Hot Borneo

HUT Ke-77 TNI, 12 Prajurit Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Naik Pangkat

Sebanyak 12 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kenaikan pangkat karena telah memenuhi persyaratan.

Featured-Image
Dandim 1003/HSS dan istri memberikan selamat atas kenaikan pangkat prajurit. Foto: Kodim 1003/HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sebanyak 12 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kenaikan pangkat karena telah memenuhi persyaratan.

Korp raport kenaikan pangkat reguler yang telah memenuhi persyaratan dan lulus uji beberapa bulan kemarin ini terdiri dari 9 orang Bintara dan 3 orang Tamtama.

Komandan Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan memyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri, terlebih dalam HUT ke-77 TNI.

"Kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesusi dengan tugas yang diemban," ucap Dandim Letkol Inf Nurliwedie di Aula Manunggal Makodim 1003/HSS.

Anugerah kenaikan pangkat, lanjutnya bukan merupakan suatu hadiah melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sekaligus amanah dari Tuhan sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat di pertanggung jawabkan.

"Selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat, pesan saya adalah selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan," ujarnya.

Harapannya, dapat menambah motivasi semangat prajurit dalam kedinasan dan meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap tugas sehari-hari.

Kepangkatan bagi personel TNI merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan berdasarkan kualifikasi, klasifikasi yang dimiliki prajurit itu sendiri.

Hal tersebut juga berkaitan erat dengan penggunaan prajurit yang dihadapkan pada persyaratan tertentu dalam penempatan jabatan atau keperluan pendidikan atau penugasan lainya.

Kenaikan pangkat dalam tubuh TNI bisa didapatkan dengan regular, diberikan pada kala waktu tertentu yang telah memenuhi persyaratan. Sedangkan kenaikan pangkat khusus bersifat anugerah seperti kenaikan pangkat medan pertempuran, pangkat luar biasa dan kenaikan pangkat penghargaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner