Pemilu 2024

Penuh Dinamika, Potensi Sandiaga Uno Dampingi Ganjar Masih Cair

Peluang Sandiaga Uno untuk mendampingi Ganjar Pranowo belum dapat dipastikan. Masih ada dinamika politik yang terus bergerak selama lima bulan ke depan.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno saat di Rumah Pribadi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno digadang-gadangi bakal menjadi cawapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

Ada banyak sinyal yang mengarah pada nama Sandiaga Uno, mulai dari pernyataan Megawati yang menyinggung namanya. Dalam kesempatan lain Jokowi juga menyebut beberapa nama potensial cawapres Ganjar, termasuk Sandiaga Uno. Namun hingga saat ini semuanya belum pasti.

"Jika melihat dari skema atau strategi awal Sandiaga Uno keluar dari Gerindra dan masuk ke PPP untuk cawapresnya Ganjar, jadi ya mungkin saja," kata pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, pada bakabar.com, Jumat (12/5).

Baca Juga: Megawati Enggan Beri Sinyal Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Meski begitu, Komarudin mengingatkan pada situasi di mana PDIP tidak menerima Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar begitu saja.

"Sekarang, tarik menariknya sangat tinggi. Apalagi Sandiaga Uno belum jelas jadi masuk PPP atau tidak. Jadi dinamikanya makin kencang," tukasnya.

Oleh karena itu dia mengklaim bahwa kondisi duet Ganjar-Sandi Uno masih berkembang dan bisa terproses hingga lima bulan ke depan.

"Masih ada ruang untuk siapapun menjadi bacawapres Ganjar, terutama mereka yang memiliki elektabilitas tinggi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner