Sport

Penuh Derai Air Mata, Sergio Aguero Umumkan Pensiun Dini

apahabar.com, BARCELONA – Sergio Aguero memutuskan pensiun sebagai pesepakbola dalam jumpa pers penuh air mata di…

Featured-Image
Sambil berderai air mata, Sergio Aguero mengumumkan pensiun dini dari Barcelona. Foto: Instagram

bakabar.com, BARCELONA – Sergio Aguero memutuskan pensiun sebagai pesepakbola dalam jumpa pers penuh air mata di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/12) malam.

Masalah jantung menjadi penyebab penyerang 33 tahun itu pensiun dini dari dunia sepakbola yang digeluti selama dua dekade terakhir.

“Saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola,” ungkap Aguero sembari beberapa kali menyeka air mata yang berjatuhan.

“Saya selalu bermimpi tentang bermain sepakbola sejak berumur 5 tahun. Saya juga telah melakukan semua yang bisa dilakukan. Ini sungguh momen sulit, tapi semuanya demi kesehatan saya,” imbuhnya.

Sergio Aguero sebenarnya baru memperkuat Barcelona dengan status bebas transfer, setelah meninggalkan Manchester City.

Namun cedera betis di awal musim, menunda debut Aguero bersama Barcelona. Sebelum akhirnya mendapat masalah kesehatan serius, mantan menantu Diego Maradona ini hanya mencatatkan 5 penampilan.

Lantas ketika diturunkan melawan Alaves, akhir Oktober 2021, Aguero mengalami aritmia atau gangguan irama jantung dan nyaris pingsan di lapangan.

Andai terus bermain, masalah jantung Sergio Aguero berisiko mengancam nyawa, seperti yang dialami pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen, di Euro 2020.

“Saya ingin membagikan terima kasih kepada semua orang, termasuk Atletico Madrid, Manchester City dan Barcelona,” papar Aguero.

“Atletico Madrid telah memberi kesempatan, ketika saya berusia 18 tahun. Semua orang tahu perasaan saya tentang Manchester City dan seberapa baik mereka memperlakukan saya,” tandasnya.

Sergio Aguero mengawali karier profesional bersama Independiente di Liga Argentina. Tampil dalam 18 pertandingan, pria kelahiran Buenos Aires ini melesakkan 38 gol.

Performa itu membuat Atletico Madrid kepincut dan mendatangkan Aguero di pertengahan 2006. Mengabdi selama empat musim, pemain bernama lengkap Sergio Leonel Agüero del Castillo ini menyumbangkan 100 gol dari 230 penampilan.

Lantas sejak 2011, Aguero menjadi pemain Manchester City dan menjadi bagian sukses klub ini di Liga Inggris. Lima kali The Citizens diantar menjadi juara.

Bersama Timnas Argentina, Aguero mencetak 41 gol dalam 101 pertandingan. Bahu-membahu bersama Lionel Messi, Aguero membawa Argentina meraih emas sepakbola Olimpiade 2008, serta Piala Dunia U-20 2005 dan 2007.



Komentar
Banner
Banner