Borneo Hits

Said Abdullah Pensiun Dini, Plt Sekda Banjarbaru Masih Tanda Tanya

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah pensiun dini per 1 Agustus 2024. Penggantinya masih tanda tanya.

Featured-Image
Wali Kota Aditya saat menyerahkan kenang - kenangan kepada Sekdakot Said Abdullah dalam acara Purna Tugas yang digelar di salah satu hotel di Banjarbaru, Selasa (30/7). Foto : bakabar/fida

bakabar.com, BANJARBARU -  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarbaru Said Abdullah pensiun dini per 1 Agustus 2024. Penggantinya masih tanda tanya

Kepala BKPSDM Banjarbaru, Gustafa Yandi, menjelaskan sampai sekarang masih menunggu.

"Mekanisme pergantian sekdako tertuang dalam Pepres Nomor 3 tahun 2018. Wali kota mengusulkan pelaksana tugas (Plt) sekda ke Gubernur Kalsel. Selanjutnya Gubernur yang berwenang menerima atau menolak,” paparnya, Selasa (30/7).

Pemko Banjarbaru sudah menyodorkan satu nama sebagai pengganti Said Abdullah dalam surat yang telah diserahkan ke Pemprov. Meski demikian, Gustafa masih enggan menyebutkan nama yang diusulkan itu.

“Terkait plt sekda, tunggu saja paling lambat lima hari dari tanggal 1 Agustus,” cetusnya.

Sementara Wali Kota HM Aditya Mufti Arifin juga masih enggan membeberkan nama yang diajukan sebagai pengganti Said Abdullah.

"InsyaAllah sudah diajukan nama seorang pejabat senior, pangkat tertinggi dan berpengalaman," ringkasnya.

Said Abdullah telah memenuhi syarat pensiun dini, karena memiliki masa kerja 20 tahun dan umur 50 tahun.

Adapun pengantar purna tugas Said dihelat di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, seluruh ASN Pemkot Banjarbaru hingga penyandang disabilitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner