Arus Mudik Lebaran

Penginapan Murah Meriah Sambut Pemudik di Terminal Terpadu Pulogebang

Sejumlah persiapan dalam menyambut musim mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Terminal Terpadu Pulogebang

Featured-Image
Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Terpadu Pulogebang, Hendra Kurniawan (Dok: apahabar. Com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah persiapan dalam menyambut musim mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Terminal Terpadu Pulogebang, salah satunya yang menarik adalah dengan menyediakan layanan penginapan murah meriah.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Terpadu Pulogebang, Hendra Kurniawan mengungkapkan bahwa dengan membayar dengan nominal Rp 15 ribu untuk satu kamar, para pemudik yang melakukan perjalanan melalui Terminal Terpadu Pulogebang, dapat bermalam.

"Ruang istirahat bagi penumpang di situ ruang istirahat itu kita berbayar Rp15 ribu dan memang yang bisa menggunakan fasilitas tersebut adalah penumpang yang bertiket," kata Hendra saat ditemui di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur (14/4/2023).

Baca Juga: Gelombang Arus Mudik Dimulai Hari Ini, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Bukan sembarang sekatan kamar, penginapan murah agar para pemudik tidak kelelahan selama momen perjalanan mudik Lebaran, kamar dengan ukuran berkisar 2x3 meter itu, dilengkapi berbagai fasilitas.

"Fasilitas kasur, beserta tambahan AC, juga kamar mandi di bagian luar, terdapat juga arena bermain anak, beserta ruang laktasi untuk ibu menyusui," ungkap Hendra.

Meski demikian, untuk mencegah hal-hal yang tidak seronok kamar tersebut hanya dapat ditempati satu orang dewasa saja. Bahkan meski berstatus pasangan suami-istri, namun wajib tetap dipisah.

Baca Juga: Jutaan Perantau Melakukannya, Bagaimana Tradisi Mudik Bermula?

Kasatpel Terminal Terpadu Pulogebang, Hendra berharap dengan adanya sejumlah fasilitas penginapan murah itu, dapat memberikan rasa kenyamanan para pemudik kelak.

"Semoga bermanfaat fasilitas yang telah disediakan tersebut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner