Pemilu 2024

Pengamat: PDIP Dongkrak Elektabilitas Puan di Singkawang Kalbar

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di Singkawang, Kalimatan Barat seiring dengan mendongkrak

Featured-Image
Ketua DPR RI,Puan Maharani Saat melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Cianjur,Rabu 01/03 (Foto.apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di Singkawang, Kalimatan Barat seiring dengan mendongkrak elektabilitas di Pilpres 2024.

"Ya saya sih melihatnya ke sana, sebenarnya PDIP kan sedang mencari format, mencari bentuk, mencari design agar bisa membangun atau menaikan popularitas dan elektabilitas Puan," kata Ujang kepada bakabar.com di Jakarta, Senin (20/3).

Baca Juga: Asa Aktivis Perempuan, Tagih Janji Puan Tiap Rabu

Menurut Ujang, Puan sedang gencar melakukan kunjungan ke setiap daerah di Indonesia, karena menurutnya Nama Puan Maharani saat ini belum masuk dalam bursa Capres dan Cawapres 2024.

Maka Puan terus menggeliat untuk menembus tiga besar bursa calon Presiden di Pilpres 2024.

"Belum masuk menembus 3 besar di bursa capres," jelasnya.

Ia juga mengatakan jika kunjungan kerja yang dilakukan Puan Maharani di Kota Singkawang, Kalimantan Barat merupakan sebagian usaha PDIP untuk bisa mendapatkan simpati publik.

Baca Juga: Pengurusan Sertifikat Tanah, Puan: ATR/BPN Dengar Keluhan Warga

"Semua usaha dan ikhtiar harus dilakukan pendekatan kepada elite, atau teman parpol, berkomunikasi dengan publik, dengan pemilih dengan siapapun ya, tokoh-tokoh baik nasional maupun rakyat itu menjadi penting," tuturnya.

Baca Juga: Rencana Temui PAN dan PPP, Puan Maharani Ingin Bentuk Koalisi Baru?

Diketahui, Puan Maharani sejak kemarin (19/3) sedang melakukan kunjungan di Singkawang, ia diagendakan melakukan pertemuan dengan masyarakat di wilayah Singbebas yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas yang bertempat di Pekong Kulor, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dipilihnya Kota Singkawang sebagai tempat kunjungan kerja Puan Maharani karena Kota Singkawang merupakan kota paling toleran di Indonesia oleh Setara Institute  dikarenakan kehidupan harmonis masyarakatnya yang majemuk.

Editor


Komentar
Banner
Banner