Kalteng

Penetapan Gubernur dan Wagub Kalteng Terpilih, Ratusan Polisi Diterjunkan

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Ratusan polisi akan diterjunkan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian. Foto-ISTIMEWA

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Ratusan polisi akan diterjunkan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) terpilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng telah menjadwalkan penetapan Gubernur dan Wagub Kalteng terpilih, Jumat (19/2/2021) besok. Acara digelar di Hotel Swissbell Palangka Raya.

Sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan menjaga keamanan dan kondisi selama pelaksanaan, ratusan personel polisi gabungan akan diterjunkan.

“Dari Polresta 105 personel dan back up dari Polda sebanyak 350 personel,” kata Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, Kamis (18/2/2021).

Dia menyebutkan ratusan personel itu akan dibagi tiga ring yang akan menjaga lokasi rapat pleno, posko pemenangan, serta pengamann dan patroli terpadu bersama TNI.

Ia menyatakan, sampai saat ini kondisi jelang penetapan besok masih kondusif.

Tak lupa ia mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini.

Seperti diketahui pada Pilkada Kalteng 2020 tadi, dimenangkan oleh pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Mereka unggul dengan memperoleh 536.128 suara. Sedangkan pesaingnya Ben Brahim dan Ujang Iskandar hanya meraup 502.800 suara.

Tadinya hasil Pilkada Kalteng 2020 itu digugat pasangan Ben-Ujang ke Mahkamah Konstitusi.

Akan tetapi MK tidak menerima permohonan Ben Ibrahim-Ujang Iskandar. MK menjabarkan alasannya menolak gugatan Ben-Ujang.

“Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima,” kata Ketua MK Anwar Usman dalam sidang terbuka yang ditayangkan lewat channel YouTube, Selasa (16/2) tadi.

Komentar
Banner
Banner