Tak Berkategori

Penerima BLT DD Dampak Covid-19 di Tala Jadi 6 Bulan

apahbar.com, PELAIHARI – Kabar gembira untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020. Sebab…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut, H Sukamta, saat menyerahkan BLT DD secara simbolis untuk lima desa di Kecamatan Bajuin, Kamis (21/5). Foto-Istimewa

apahbar.com, PELAIHARI - Kabar gembira untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020. Sebab Penerima BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan ditambah 3 bulan lagi. Dengan demikian penerima BLT DD jadi 6 Kali.

“Untuk meringankan beban ekonomi terdampak pandemi Covid-19, maka Penerima BLT DD ditambah 6 bulan,” ujar Bupati Tanah Laut, H Sukamta saat menyerahkan BLT DD secara simbolis untuk lima desa di Kecamatan Bajuin, Kamis (21/5).

Lima desa itu, Pamalongan, Tirta Jaya, Galam, Kunyit dan Tanjung.

Jika sebelumnya menerima BLT DD selama 3 bulan, maka sekarang bantuan akan diterima para penerima manfaat selama 6 bulan lamanya. Karena itu, para kepala desa diminta menyiapkan penganggaran.

"Sehingga total manfaat yang diterima para penerima Rp 2.700.000," jelas bupati.

Dengan jumlah cukup besar itu, Sukamta berharap uang BLT DD digunakan para penerima untuk menopang kebutuhan pokok harian.

"Uang yang diterima harap dibelikan untuk kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Jangan pergi ke Pelaihari malah beli handphone untuk anak atau cucu. Uangnya digunakan baik-baik, karena kita tidak tahu pandemi ini kapan akan berakhir," pesan bupati.

Pada pembagian BLT DD tersebut, hadir Camat Bajuin, Nahrin Fauzi, serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner