Hot Borneo

Pendaftaran Siswa Baru TK SD SMP Palangka Raya Mulai Dibuka

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menjelang tahun ajaran baru sejumlah sekolah di Kota Palangka Raya mulai membuka…

Featured-Image
Penerimaan siswa baru Palangka Raya mulai dibuka. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Menjelang tahun ajaran baru sejumlah sekolah di Kota Palangka Raya mulai membuka pendaftaran untuk peserta didik baru.

Antara lain mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat ini ada 6 sekolah yang membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring. Selebihnya pendaftaran dilakukan secara langsung di sekolah secara tatap muka.

"Pada tahun ini, terdapat 6 SMP di Kota Palangka Raya yang menerapkan pendaftaran dengan sistem daring," ujar Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Norhasanah, Senin (20/6).

Menurut Norhasanah, untuk jadwal tahapan PPDB tahun ajaran 2022/2023 dimulai pada tanggal 20-24 Juni 2022 mendatang.

Selanjutnya proses seleksi berkas peserta didik baru dilaksanakan pada tanggal 27 Juni hingga pengumuman hasil PPDB tanggal 29 Juni 2022.

“Tahun ini akan sistem penerimaan siswa didik baru menggunakan beberapa jalur seperti jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orangtua, namun ada perbedaan dalam pembagian untuk SD dan SMP,” kata Norhasanah.

Rinciannya, untuk SMP, PPDB jalur zonasi sebanyak 65 persen, melalui Afirmasi 15 persen, perpindahan tugas orangtua 5 persen, dan prestasi 15 persen.

Sedangkan untuk SD, jalur zonasi sebanyak 75 persen, Afirmasi 20 persen, dan perpindahan orangtua 5 persen.



Komentar
Banner
Banner