Pemilu 2024

Pendaftaran Capres Diusulkan Maju, Ini Respons PDIP

Hasto mengatakan PDIP siap dan patuhi aturan terbaru dari KPU.

Featured-Image
Rencana jadwal pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan dipercepat oleh Komisi Pemilihan Umum ditanggapi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto Sabtu 9 September 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Rencana jadwal pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan dipercepat oleh Komisi Pemilihan Umum ditanggapi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. 

Hasto mengatakan PDIP siap dan patuhi aturan terbaru dari KPU.

"Pada dasarnya PDI Perjuangan mengikuti seluruh tahapan yang ditetapkan oleh KPU. Kalau KPU menetapakan pendaftaran misalnya tanggal 10 ya kami akan mengikuti pendaftaran dari tanggal 10 sampai tanggal 16 tersebut," ujar Hasto dikawasan Senen Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

Baca Juga: Hasto Apresiasi Keberanian Rocky Gerung Minta Maaf kepada Jokowi

Hasto mengatakan PDIP taat asas dan beretika untuk urusan politik dan tidak pernah meninggalkan jika sudah bekerja sama dan tidak pernah berkhianat kepada koalisi.

"Sehingga kami ini taat asas, kami partai yang ketika berkontestasi, kami memegang etika politik. Ketika kami bekerja sama kami tidak pernah meninggalkan, kami tidak pernah mengkhianati. Itu yang dilakukan PDIP," ujarnya. 

Diketahui berdasarkan draf PKPU, jadwal pengumuman pendaftaran capres-cawapres akan dilakukan pada 7 Oktober hingga 9 Oktober 2023, pendaftaran direncanakan akan dipercepat mulai 10 hingga 16 Oktober 2023.

Baca Juga: Senam Pagi Anies Dibatalkan, Hasto Sindir PKS Tak Becus Bikin Acara

Sebelumnya masa pendaftaran pencalonan dimulai pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. Jadwal ini berdasarkan PKPU 3/2022 tentang jadwal dan tahapan Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner