SEA Games 2023

Pencak Silat Genapkan Torehan Emas untuk Merah Putih

Garuda Indonesia kembali meraih medali emas tambahan di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini emas berhasil diraih dari Cabang Olahraga (cabor) Pencak Silat

Featured-Image
Pencak silat menambah medali emas untuk kontingen Indonesa di SEA Games 2023 Kamboja. Emas diraih Iqbal Candra usai mengandaskan perlawanan dari wakil Malaysia Mohd. Shahrul dari nomor kelas F putra. Foto: Dok Kemenpora

bakabar.com, JAKARTA - Garuda Indonesia kembali meraih medali emas tambahan di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini emas berhasil diraih dari Cabang Olahraga (cabor) Pencak Silat. 

Iqbal Candra berhasil menaklukan lawan dari negara tetangga, Malaysia Mohd. Shahrul dari nomor kelas F putra. 

Iqbal tampil dominan sejak pertama ronde dan berhasil menutup pertandingan dengan skor telak 53-9 dalam laga yang digelar di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Rabu (10/5). 

Iqbal tampil dengan bringas sejak ronde pertama, terlihat ia kerap melakukan bantingan dan pukulan dengan skor 22-3.

Baca Juga: Lakoni Laga Pamungkas Lawan Kamboja, Timnas U-22 Ingin Hasil Sempurna

Usai break minum, di ronde kedua Iqbal kembali memamerkan aksi bantingannya hingga meraup poin sebanyak 37-3.

Sedangkan wakil Malaysia sendiri, Shahrul harus rela kehilangan 3 poin usai melakukan pelanggaran dan mendapat teguran dari wasit. 

“Alhamdulillah sesuai rencana dan berhasil. Ini hasil kerja keras kita di latihan berbulan-bulan. Hasil bagus dan tidak mengecewakan. Taktik dan strategi berjalan dengan tepat. Ini adalah emas pertama setelah saya latihan dan mempersiapkannya dengan matang,” kata Iqbal usai pertandingan. 

Dengan kemenangan ini, Iqbal berhasil menambahkan torehan emas sebanyak 26 emas yang diraih tim Merah Putih. 

Editor


Komentar
Banner
Banner