Hot Borneo

Pemuda HST Dinilai Pantas Pimpin PKC PMII Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah nama mencuat ke permukaan jelang Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke-24 PKC Pergerakan…

Featured-Image
Muhammad Yasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah nama mencuat ke permukaan jelang Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke-24 PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan.

Salah satunya adalah Muhammad Yasin. Ia merupakan pemuda asal Hulu Sungai Tengah (HST).

Yasin dinilai pantas memimpin PMII Kalsel ke depan.

Bahkan, sejauh ini telah mendapat dukungan dari Sekretaris PKC PMII Kalsel, Muhammad Irsyadul Insan.

"Selain masih muda, energik dan lulusan pondok, sosok Yasin juga sudah malang melintang di organisasi, baik kepemudaan maupun yang lainnya,” ucap Muhammad Irsyadul Insan.

Dengan pengalaman di berbagai organisasi, Yasin dianggap layak menjadi Ketua PKC PMII Kalsel.

"Ia punya rekam jejak yang jelas, pola komunikasi bagus, bisa diterima di semua kalangan dan tak bisa dipandang sebelah mata. Di PMII sendiri, pergerakannya jelas, mulai dari pengurus biasa, sekretaris cabang hingga Ketua Cabang PMII Barabai tahun 2019-2020,” katanya.

Menurutnya, Yasin juga totalitas dalam pengkaderan di Kepengurusan PKC PMII Kalsel.

"Bisa kita saksikan, selama di PKC PMII Kalsel, Yasin telah menunjukkan totalitasnya terhadap PMII. Hal itu dibuktikan dari beberapa kali ia membantu pengkaderan di berbagai daerah di Kalsel,” bebernya.

Diketahui, Konkoorcab PKC PMII Kalsel ke-24 direncanakan akan digelar pada Agustus 2022. Pihaknya juga sudah mulai membentuk Badan Pekerja Konkoorcab (BPK).

“Semoga Konkoorcab nanti dapat berjalan dengan lancar dan Allah SWT memberikan kemudahan dalam memperjuangkan PMII,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner