Hot Borneo

Pemkab Tanbu Terima Kirab Api Obor Porprov Kalsel XI

Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) XI Tahun 2022 tiba di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (03/11/2022).

Featured-Image
Kirab api obor Porprov Kalsel XI. Foto-Humas Pemkab Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) XI Tahun 2022 tiba di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (03/11/2022).

Api obor diterima langsung Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, yang selanjutnya diserahkan kepada Atlet untuk diarak keliling kota Batulicin dan Simpang Empat. 

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyambut baik dan menerima api obor Porprov Kalsel Tahun 2022, serta siap untuk dikirab di kota Batulicin dan Simpang Empat yang selanjutnya dilepas untuk menuju kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)," ucap Sekda saat menerima kirab obor.

Ambo Sakka berharap pelaksanaan Porprov Kalsel XI di HSS akan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Semoga sukses. Dan semua bisa memberikan yang terbaik bagi daerah," ujarnya.

Sekda juga berharap momentum Porprov tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi bagi semua pihak, sehingga terjalin komunikasi yang baik dan dapat membawa nama harum Kalsel di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini adalah ajang olahraga bergengsi di Kalsel," tuturnya.

Sementara itu sebagai bentuk dukungan terhadap para atlet Tanah Bumbu yang bertanding, Sekda meminta seluruh kepala dinas di Bumi Bersujud untuk mengunjungi seluruh altet yang berlaga.

“Seluruh SKPD Pemkab Tanah Bumbu kita dilibatkan untuk berkunjung dan mensupport seluruh atlet yang bertanding,” ungkapnya.

Diketahui Porprov Kalsel ke-XI berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dari tanggal 5 hingga 13 November 2022.

Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan 618 orang terdiri dari 445 atlet, 64 pelatih, 75 official, 23 panitia, dan 11 tenaga medis.

Editor


Komentar
Banner
Banner