Kebakaran Pasar Leuwiliang

Pemkab Bogor Mulai Pembangunan Relokasi Pasar Leuwiliang Hari Ini

"Kita akan mulai per hari ini, kemarin juga kita sudah rapat juga di kecamatan dengan Perumda Pasar Tohaga," kata Pelitawan.

Featured-Image
Plt Camar Leuwiliang WR Pelitawan. Foto: apahabar.com/Hendra

bakabar.com, BOGOR - Pembangunan relokasi Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang terbakar, mulai dilakukan hari ini. Lokasinya berada di Jalan Lingkar Luar Leuwiliang, tak jauh dari lokasi sebelumnya.

Plt Camat Leuwiliang WR Pelitawan menyebut, pihak kecamatan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor.

"Kita akan mulai per hari ini, kemarin juga kita sudah rapat juga di kecamatan dengan Perumda Pasar Tohaga," kata Pelitawan, Senin (23/10).

Baca Juga: Pedagang Pasar Leuwiliang Bogor Mulai Berjualan di Lapak Sementara

Baca Juga: Hasil Olah TKP Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor Tunggu 2 Minggu

Saat ini, sedang dilakukan pembersihan di lokasi yang akan dibangun. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap, agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Kita sudah petakan teman-teman dari Tohaga yang membuat blok satu, dua, dan tiga, disesuaikan dengan komposisi lokasi. Jangan sampai nanti lokasi TPS (tempat penampungan sementara) itu menggangu jalur lintas," jelasnya.

"Karena kita usahakan meskipun TPS dibuat di jalur pasar, tapi ada akses yang bisa dilalui. Nanti pelaksanaanya per blok, blok satu dulu dibangun, nanti pindah ke blok dua. Antisipasinya nggak sekaligus itu nanti menutup jalan," bebernya.

Baca Juga: Pemda Siapkan Lahan Relokasi Pasca Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor

Rencananya, pembangunan akan dilakukan selama 40 hari. Diperkirakan awal Desember lokasi pasar sementara sudah rampung dibangun.

"Kalau menghitung hari selama 40 hari per hari ini mungkin jatuhnya di 3 Desember," terangnya.

Diketahui, Pasar Leuwiliang terbakar beberapa waktu lalu. Ribuan pedagang terpaksa mengungsi imbas lapaknya terbakar.

Editor


Komentar
Banner
Banner