Pasca Kebakaran Pasar Leuwiliang

Pemda Siapkan Lahan Relokasi Pasca Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor

Pasar Leuwiliang Bogor terbakar beberapa waktu lalu. Pemda sedang menyiapkan lahan relokasi pedagang yang terdampak.

Featured-Image
Pemcam Leuwiliang dan Perumda Pasar Tohaga, berencana membangunkan tempat penampungan sementara untuk pedagang terdampak kebakaran di area pelataran depan pasar Leuwiliang, Selasa (3/10), apahabar.com, / foto: Zenal

bakabar.com, BOGOR - Pasar Leuwiliang Bogor terbakar beberapa waktu lalu. Pemda sedang menyiapkan lahan relokasi pedagang yang terdampak.

Pemerintah daerah (Pemda) mengaku sudah merencanakan sejumlah titik lahan untuk relokasi. Selanjutnya, akan ada diskusi untuk menentukan pemilihan lokasi yang cocok.

"Kami sudah mencari tempat yang relevan untuk pedagang, tetapi harus ada persetujuan dari mereka juga," kata Pelaksana tugas (Plt) Camat Leuwiliang WR Pelitawan, Selasa (3/10).

Baca Juga: Hasil Olah TKP Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor Tunggu 2 Minggu

Baca Juga: Paguyuban Pedagang Sepakat Direlokasi ke Terminal Leuwiliang Bogor

Proses pencarian lahan relokasi tersebut juga bergantung Pemda. Sebab, lahan yang digunakan milik Pemda.

"Nantinya akan dihitung oleh Pemda, agar luasan yang dibutuhkan bisa cukup dengan jumlah pedagang," papar dia.

Sementara, Perumda Pasar Tohaga fokus terhadap penanganan pedagang agar mereka dapat berjualan kembali pasca kebakaran. Mereka juga telah menyiapkan lahan untuk relokasi sementara.

"Nantinya relokasi sementara berada di lokasi di sekitar pelataran eks Pasar Leuwiliang," jelas Humas Perumda Pasar Tohaga Defi Imanullah.

Editor


Komentar
Banner
Banner