Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Raih WTP Ke-10, Bupati Abdul Hadi Berikan Apresiasi

Pemerintah Kabupaten Balangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel.

Featured-Image
Balangan Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel, Selasa (9/5) di Banjarbaru. Foto-Humas Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel, Selasa (9/5/2023) di Banjarbaru.

Bupati Balangan, Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada jajaran pemkab.

"Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten yang telah menyelesaikan dokumen laporan pertanggungjawaban keuangan secara tertib dan sesuai aturan," ucap Bupati Abdul Hadi, Selasa (9/5) malam melalui WhatsApp.

Ia menuturkan predikat WTP ke-10 ini adalah tanda bahwa Pemkab Balangan semakin taat kepada peraturan perundang-undangan dalam penggunaan anggaran dan pelaporannya.

Selain itu Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BPKI RI Perwakilan Kalsel yang selama ini telah memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemkab Balangan 

"Semoga dengan WTP ke sepuluh ini tujuan bernegara untuk kesejahteraan rakyat semakin baik lagi kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Balangan, Fakhriyanto mengatakan WTP ke 10 ini merupakan hadiah spesial untuk Balangan pada HUT ke 20.

"Pemkab Balangan telah menetapkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) yang baik, efektivitas Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan kecukupan pengukapan atas laporan," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner