Habar Pemilu 2024

Pemilu 2024, Sudah Tiga Parpol Mendaftar ke KPU HSS

Sebanyak tiga Parpol telah mendaftarkan diri mengajukan bakal calon anggota DPRD dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 ke KPU HSS.

bakabar.com, KANDANGAN - Sebanyak tiga partai politik telah mendaftarkan diri mengajukan bakal calon anggota DPRD dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tiga partai politik (Parpol) yang telah mendaftar yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (8/5) kemarin, selanjutnya Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hari ini Kamis (11/5).

Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina menyampaikan bahwa dari 18 Parpol peserta Pemilu 2024, sudah tiga menyerahkan berkas Bacaleg.

"Alhamdulillah ketiganya sudah memenuhi hajad dan seluruh rangkaian proses pemenuhan syarat sudah terpenuhi dengan baik," kata Nida Guslaili.

Pihaknya juga akan menyambut Parpol peserta peserta Pemilu 2024 lain yang belum mendaftarkan ke KPU Kabupaten HSS hingga tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem HSS, Zainal Abidin menyampaikan bahwa periode ini targetnya adalah menambah satu kursi dari sebelumnya 7 kursi.

"Harapannya kita menambah di daerah pemilihan (dapil) III karena Pemilu 2019 suara kita tidak terlalu besar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P HSS Syafrudin mengatakan pihaknya juga menargetkan menambah satu kursi lagi dalam Pemilu 2024.

"Target kami tidak muluk-muluk, menambah satu dari Pemilu 2019 yang sebelumnya tiga sehingga menjadi 4 kursi," tandasnya.

Baca Juga: Mengenal Golongan yang Tidak Berhak Memilih Saat Pemilu

Baca Juga: Daftar ke KPU Kalsel, Satu Bakal Calon DPD RI Boyong Paman Bakso

Editor


Komentar
Banner
Banner