liga 1

Pemerintah Izinkan Liga 1 Bergulir Kembali Tanpa Penonton

Pemerintah akhirnya mengizinkan kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 kembali bergulir setelah sempat dihentikan terkait Tragedi Kanjuruhan

Featured-Image
Pemerintah akhirnya mengizinkan Liga 1 kembali bergulir (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah akhirnya memutuskan untuk kembali menggulirkan Liga 1 musim 2022/2023 tanpa penonton.

“Pemerintah putuskan kembali gulirkan Liga 1 tanpa penonton,” kata Menko Polhukam Mahfud MD di kantornya, Jakarta, Senin (5/12) sore.

Hal tersebut disampaikan oleh Mahfud bersama dengan Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Keputusan lanjutan Liga 1 kembali digelar setelah kepolisian secara resmi telah mengeluarkan izin terkait kompetisi teratas sepak bola Indonesia itu.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Bergulir, Dibuka dengan 3 Pertandingan

Lebih lanjut, Polri juga telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Dalam Perpol tersebut, disebutkan bahwa perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola tanah air pada Jumat malam (2/12) juga telah mendapat surat rekomendasi dari pihak kepolisian terkait dengan kelanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelumnya, kompetisi sepak bola Indonesia itu sempat dihentikan sementara buntut dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Musim 2022/2023 Hingga Pekan ke-11

Selanjutnya, Kompetisi Liga 1 akan digelar di lima stadion yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kelima Stadion itu yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Moch. Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Pihak PT LIB pun juga telah mengeluarkan jadwal terkait dengan kelanjutan Liga 1 yang akan digelar mulai hari ini Senin (5/12) dan akan berakhir pada 24 Desember mendatang.

Nantinya, kompetisi lanjutan Liga 1 akan digelar dengan sistem terpusat (bubble) dan tanpa di hadiri oleh penonton.

Editor


Komentar
Banner
Banner