Tak Berkategori

Pemenggal Kepala Anak di Kalteng Terancam Penjara Seumur Hidup

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Polisi menetapkan pemenggal kepala anak di bawah umur di Kabupaten Katingan, Kalteng,…

Featured-Image
Amat Bin Suud (baju tahanan) saat berada di Markas Polda Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Selasa (10/12). Foto-Antara

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Polisi menetapkan pemenggal kepala anak di bawah umur di Kabupaten Katingan, Kalteng, Amat bin Suud sebagai tersangka. Perbuatan sadis pelaku akan dikenakan hukuman penjara seumur hidup.

“Tersangka dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan, Undang-undang perlindungan anak dan ancaman hukuman kurungan penjara seumur hidup,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Hendra Rochmawan, Selasa (10/12).

Pada saat jumpa pers di Palangka Raya tersebut, Hendra mengungkapkan seperti kronologi pemenggalan kepala anak di bawah umur itu bermula.
Berawal dari pertemuan Amat dan korban. Dalam pertemuan itu, korban mengajak dia untuk merokok bersama.

Saat itu Amat langsung memberikan sebatang rokok kepada korban. Usai memberikan rokok satu batang kepada korban, Amat pun meminta menunggu sebentar untuk menunggu karena ingin mencari buah pinang.

Usai mencari buah pinang keduanya kembali bertemu di dekat pohon asam, tempat korban menunggu dan saat itu juga saudaranya, Celut, melihat keduanya bersama menuju ke suatu lokasi.

Ternyata keduanya menuju ke lokasi bekas lubang tambang emas di daerah setempat. Korban pun kembali meminta sebatang rokok lagi kepada Amat. Setelah memberikan rokok sebatang itu lah, timbul hasrat Amat menyodomi korban dan dia pun mencekek leher korban.

“Selain mencekek leher korban, juga dipukul di bagian tengkuk sebanyak dua kali dan menginjak badan korban sebanyak empat kali,” ucapnya.

Rochmawan yang juga didampingi Kepala Polres Katingan, AKBP Andri Ansyah, melanjutkan, melihat korban yang dianiaya tersebut sudah tidak bernafas lagi. Tersangka langsung membungkukkan tubuh korban dan menyodominya dengan konsisi sudah meninggal.

Usai melakukan kejahatan itu, Amat pulang ke rumah untuk mengambil sebilah senjata tajam. Dengan senjata tajam itu bagian kepala korban dipenggal, sementara tubuh korban dibuang ke lubang bekas tambang emas. Adapun bagian kepala korban dikubur di dekat bangunan sarang walet milik warga di desa tempat pelaku tinggal.

“Atas perbuatan keji tersangka, kini yang bersangkutan mendekam di sel Markas Polres Katingan guna disidik mengenai perkara tersebut. Untuk penangkapan pelaku dilakukan di rumah tersangka tanpa perlawanan sama sekali,” kata Rochmawan.

Baca Juga: Geger Mayat Anak Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Korban Asusila

Baca Juga: Evakuasi Dramatis Buruh Kesetrum di Hulu Sungai Tengah

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner