Banjarmasin Hits

Pembangunan Kantor Selesai, PT AMTB Lakukan Uji Fungsi Kelistrikan dan Alur Limbah

Setelah dilakukan pekerjaan kurang lebih 1 tahun, akhirnya pembangunan kantor baru PT Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB) rampung dibangun. 

Featured-Image
Kantor baru PT AMTB (Perseroda) di Jalan A Yani, Kelurahan Mabuun, Kec Murung Pudak, yang baru rampung dibangun. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Setelah dilakukan pekerjaan kurang lebih 1 tahun, akhirnya pembangunan kantor baru PT Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB) rampung dibangun. 

Pembangunan kantor yang berlokasi di Jalan A Yani Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak tersebut secara multiyears dimulai tanggal 7 Juli 2023 dan selesai 5 Juli 2024.

Sebelum dilakukan serah terima bangunan, PT AMTB melalui timnya melakukan uji fungsi bangunan.

Ada dua uji fungsi yang dilakukan, yaitu mekanikal elektrikal atau kelistrikan dan sanitary atau jalur alur limbah yang langsung menuju ke tempat pengolahan limbah.

"Uji fungsi tersebut kami lakukan bersama tim dengan disaksikan Dirut, Direksi, pendamping hukum dari Kejari Tabalong dan juga kontraktor pelaksana pada Selasa (23/7)," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan gedung kantor PT AMTB, Anshari Fachmy, Kamis (25/7).

Dijelaskan Fachmy, uji fungsi kelistrikan di antaranya dengan menyalakan seluruh lampu dan juga Air Conditioning (AC) atau pendingin ruangan. 

Sementara untuk alur limbah uji fungsi di antaranya dengan memasukan tiga tutup botol warna warni di toilet lantai tiga.

"Hasilnya pada umumnya semuanya sudah berfungsi, namun ada beberapa catatan di kelistrikan yang masih harus diperbaiki kontraktor pelaksana," terang Fachmy.

Menurut Fachmy, pihak ke tiga meminta waktu 1 minggu untuk melakukan tindak lanjut dari uji fungsi ini.

"Setelah 1 minggu kita akan kembali melakukan pengecekan atas tindak lanjut dari uji fungsi yang sudah kami lakukan," katanya.

Setelah semuanya selesai, ke depan PT AMTB akan melakukan lanjutan pekerjaan lahan parkirnya, pengadaan meubeler. Sementara untuk IT nya sudah siap tinggal menyambungkan ke perangkat saja.

"Kami menargetkan di tahun ini juga kantor baru tersebut sudah ditempati," pungkas  Fachmy.

Editor


Komentar
Banner
Banner