Hot Borneo

Pembangunan Jembatan Penghubung Pulau Laut-Tanbu Masuk Program Prioritas Provinsi

apahabar.com, KOTABARU – Pembangunan jembatan penghubung antara daratan Pulau Laut Kotabaru-Tanah Bumbu nampaknya akan kembali dilanjutkan….

Featured-Image
Ilustrasi, pembangunan jembatan penghubung daratan Pulau Laut-Tanbu akan kembali dilanjutkan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Pembangunan jembatan penghubung antara daratan Pulau Laut Kotabaru-Tanah Bumbu nampaknya akan kembali dilanjutkan.

Kabar baik tersebut didapat setelah digelarnya rapat oleh pihak Kementerian PUPR. Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan menggelar rapat bersama para pejabat pada Selasa (12/4) pukul 14.00 WIB, melalui video conference.

Rapat itu membahas perihal tinggi vertical clearance proyek KPBU Jembatan Pulau Laut Kotabaru-Tanah Bumbu sebagai upaya finalisasi dokumen Final Business Case (FBC) proyek Jembatan Pulau Laut.

Sebelaumnya, Sekda Kotabaru, Said Akhmad, juga memastikan perihal akan dilanjutkannya proyek pembangunan jembatan daratan Pulau Laut-Tanbu tersebut.

Menurutnya, pembangunan jembatan Pulau Laut telah masuk menjadi salah satu program prioritas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023.

“Jadi, berkenaan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut-Tanbu sudah menjadi prioritas oleh pemerintah provinsi dalam Musrembang tahun depan,” ujar Said, kepada bakabar.com, Kamis (14/4).

Sementara, warga Kotabaru, sangat mengharapkan jembatan penghubung daratan Pulau Laut-Pulau Kalimantan dapat terwujud.

“Intinya, kami sudah lama mendambakan jembatan itu bisa dilanjutkan dan terwujud, agar bisa manfaatkan, diakses lebih cepat dibanding melalui jalur laut,” harap Eka, warga Kotabaru.

Sekadar informasi, jembatan penghubung Pulau Laut-Tanbu dilakukan dalam rangka peningkatan infrastruktur, untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, khususnya di Bumi Sa Ijaan.

Sebab, sejauh ini untuk menuju ibu kota hanya bisa dijangkau dengan pesawat atau lewat jalur laut sehingga dinilai tidak efisien.



Komentar
Banner
Banner