Sport

Pele Meninggal Dunia, Neymar Tulis Pesan Haru di Instagram

Pemain Brasil Neymar menyampaikan pesan haru atas meninggalnya legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento atau Pele.

Featured-Image
Neymar dan Pele. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemain Brasil Neymar menyampaikan pesan haru atas meninggalnya legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento atau Pele.

Legenda sepak bola Brasil Pele meninggal dunia di usia 82 tahun di SaoPaulo pada Kamis (29/12) waktu setempat atau Jumat (30/12) dini hari WIB.

Semua orang merasakan kehilangan legenda sepak bola Brasil itu, termasuk Neymar.

Baca Juga: Demi Pele, Brasil Berkabung Nasional Selama 3 Hari

"Sebelum Pelé, "10" hanyalah sebuah angka. Saya membaca ungkapan itu di suatu tempat, di beberapa momen dalam hidup saya. Tapi kalimat itu, indah, meski tidak lengkap," tulis Neymar di akun Instagram dikutip Jumat (30/12).

"Saya akan mengatakan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga. Tapi Pele mengubah segalanya. Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan," tulis tambah Naymar.

Neymar juga mengatakan kesuksesan Pele di sepak bola memberikan pesan mendalam bagi orang-orang yang kurang mampu dan kulit hitam untuk maju.

"Itu memberi pesan kepada orang miskin, orang kulit hitam dan segalanya. Ini memberi visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja! Dia pergi, tapi sihirnya akan tetap ada. Pele itu abadi!" kata Neymar.

Kabar meninggalnya Pele dikonfirmasi oleh Manajer Bisnisnya, Joe Fraga, dikutip dari AP.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Sebelumnya, Pele telah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo Brasil sejak November 2022 karena mengidap sejumlah penyakit.

Pemain yang sukses membawa Brasil juara Piala Dunia tiga kali itu dikabarkan memiliki riwayat penyakit jantung dan ginjal.

Pele juga sempat menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner