Nasional

Pelajar Kelas 3 SD Ikut Pendakian Nasional Merah Putih Puncak Halau-Halau 2023

Karolus Ranu Kurung, pelajar kelas 3 sekolah dasar asal Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, ikut ambil bagian dalam perjalanan menuju puncak Gunung Halau-

Featured-Image
Pelepasan Pendakian Nasional Merah Putih Puncak Halau-Halau 2023, Selasa (15/8/23). Foto Peserta Pendakian.

bakabar.com, BARABAI - Karolus Ranu Kurung, pelajar kelas 3 sekolah dasar asal Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, ikut ambil bagian dalam perjalanan menuju puncak Gunung Halau-Halau bersama 122 pendaki lainnya. 

Siswa SDN 1 Angsau, Tanah Laut, itu didampingi langsung oleh sang ayah, Yohanes Kurung, untuk menaklukkan Gunung Halau-Halau yang memiliki ketinggan 1901 Mdpl.

Pelajar berusia delapan tahun itu ikut dalam barisan bersama 122 pendaki lainnya yang sedang menuju puncak gunung Halau-Halau. 

“Katanya mau ikut ayah naik gunung Halau-halau. Anaknya gak rewel jadi bisa diajak,” ucap sang ayah.

Baca Juga: Jelang Hari Kemerdekaan RI, Ratusan Pendaki Menuju Puncak Halau-Halau

Yohanes menyampaikan segala sesuatunya telah disiapkan untuk menapaki dan bermalam selama empat hari di belantara hutan tropis Gunung Halau-halau.

“Sepatutnya disiapkan sepatu naik gunung, perlengkapan dan perlengkapan tidur khusus juga ada supaya tidak dingin. Semoga lancar di perjalanan, berangkat dan pulang dengan selamat,” ucapnya.

Baca Juga: Meriahkan Harjad Kalsel ke-73, Rhoma Irama Buka Konser dengan Lagu 'Menunggu'

Dandim HST, Letkol Gagang, mengaku kagum dengan keberanian Karolus Ranu Kurung. Ia menyebut kegiatan tersebut dapat membentuk karakter pemuda, terlebih lagi diikuti anak usia dini di momentum Hari Kemerdekaan.

“Ikut naik gunung dengan umur yang segitu, ini menjadi hal yang luar biasa untuk diperhatikan dan juga patut kita tularkan mengajak adik-adik yang lainnya mencintai alam,” pungkasnya.

Pendakian yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Uniska Banjarmasin ini juga akan diisi dengan kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalur menuju puncak Halau-halau. 

Editor


Komentar
Banner
Banner