hari lahir pancasila

Pekik 'Ganjar Presiden' di Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Solo

Upacara peringatan hari lahir Pancasila, Kamis, (01/06/2023) di Halaman Risha Semanggi, Solo berlangsung cukup meriah. Upacara diikuti sebanyak 3.000 kader PDIP

Featured-Image
Pembentangan spanduk Ganjar saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Risha Semanggi, Solo berlansung cukup meriah. Setidaknya sebanyak 3.000 kader PDIP Solo, mulai dari pengurus anak ranting, ranting, anak cabang, badan juga organisasi sayap terlihat cukup meriah.

Sebelum Ketua DPC PDIP, Fx Hadi Rudyatmo memberikan amanatnya, puluhan spanduk Ganjar Pranowo, bakal calon presiden yang diusung PDIP tersebut dibentangkan oleh para kader PDIP yang ikut dalam upacara tersebut.

Teriakan Ganjar Presiden juga terdengar dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Rudy tiba-tiba meneriakan "Ganjar". Teriakan tersebut menggema sembari ia mengepalkan tangan, lalu meninjunya ke arah langit sebanyak tiga kali. Tak berselang lama, kemudian disambut oleh para kader dengan teriakan "Presiden".

Baca Juga: Relawan Rumah Jokowi Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Saat dikonfirmasi Fx Rudy menyebut aksi pembentangan spanduk Ganjar tersebut sebagai penanda PDIP Solo siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8 Indonesia.

Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo. Foto : bakabar.com/Fernando
Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo. Foto : bakabar.com/Fernando

Disinggung soal elektabilitas Ganjar yang sempat turun. Rudy mengaku tak begitu menghiraukan mengenai survei elektabilitas tersebut.

"Survei merupakan salah satu bahan-bahan untuk menjadi pertimbangan kader partai untuk berjuang. Sehingga dengan elektabilitas turun atau naik kita tetap kerja trengginas dan kerja cepat," ungkap Rudy.

Baca Juga: PPP Sodorkan 2 Nama Cawapres untuk Ganjar

Baca Juga: PPP Pede KIB Tak Bubar Meski Telah Usung Ganjar

Sementara itu dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Rudy juga menekankan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kemudian juga bekerja bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden selanjutnya.

"Konsolidasi kita jalan terus. Jadi pelantikan pengurus departemen sayap, pelantikan pengurus anak ranting. Nanti pelantikan petugas tiap-tiap TPS juga," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner