Politik

PPP Sodorkan 2 Nama Cawapres untuk Ganjar

Dalam pertemuan PDIP-PPP, Mardiono mengaku telah menyodorkan dua nama dari PPP yang bisa menjadi pertimbangan untuk mendampingi Ganjar.

Featured-Image
Partai Pembangunan Persatuan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Pembangunan Persatuan (PPP) yang menjalin koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Kedua partai pun bertemu dan melakukan pembahasan seputar koalisi mereka di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta Pusat Senin, (29 /5).

Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pihaknya akan menyodorkan dua nama dari pihaknya yang diproyeksikan untuk mendampingi Ganjar sebagai calon presiden.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," ujar Mardiono.

Baca Juga: PDIP-PPP Silaturahmi Sambil Bahas Dukungan ke Ganjar

Meskipun mengungkapkan hal itu, Mardiono belum mau menngungkapkan siapa nama kader PPP yang disodorkan untuk mendampingi Ganjar. Pihaknya kini masih melakukan kajian intensif untuk menentukan dua nama tersebut.

"Belum tentu, belum tentu (dari menteri). Ya belum tentu, tapi nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan, yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," ujarnya.

Baca Juga: Awal Pekan Depan PPP-PDIP Rencanakan Pertemuan, Bahas Cawapres?

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sampai saat ini cawapres yang akan mendampingi Ganjar di pilpres 2024 masih dirahasiakan.

"(Pengumuman cawapres) Sabar, sabar kita lihat nanti," ujarnya.

Puan menyampaikan pihak PDIP hingga kini masih belum menentukan siapa yang akan mendampingi Ganjar. Mereka akan memberikan kejutan dalam pengumuman resmi cawapresnya.

"Ya mungkin namanya strategi ya, rahasia (pengumuman last minute). (Ormas) Mungkin bisa saja, semuanya mungkin. Namanya masih banyak dan kita sedang melihat mana yang terbaik," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner