Pemilu 2024

Relawan Rumah Jokowi Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Relawan Rumah Jokowi resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Namun mereka meminta agar Ganjar tak didampingi Prabowo.

Featured-Image
Relawan Rumah Jokowi resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres di kontestasi Pilpres 2024. apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Relawan Rumah Jokowi resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres di kontestasi Pilpres 2024.

Ganjar dinilai sebagai sosok yang mampu menjalankan program berkelanjutan pemerintahan Jokowi.

"Dari hasil musyawarah relawan Rumah Jokowi, kita satu suara mendukung Ganjar sebagai capres, hanya Ganjar yang bisa meneruskan program Jokowi, maka hari ini Rumah Jokowi lengkapi dengan 4G artinya  for Ganjar" ujar Ketua Rumah Jokowi for Ganjar (4G), Jonacta Yani, Rabu (31/5).

Baca Juga: Esok, Puluhan Ribu Relawan Jokowi Gelar Puncak Musra di Istora

Beberepa program prioritas pemerintahan yang dikawal oleh Rumah Jokowi yaitu pengentasan kemiskinan Ekstrem dan Stunting.

Progam tersebut nantinya akan terus dikawal dan disuarakan oleh mereka setelah Jokowi purna tugas sebagai presiden dan menuntut presiden selanjutnya memprioritaskan program tersebut.

"Program pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting itu akan terus kita kawal, karena itu langsung menyentuh permasalahan akar rumput masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Anggap Ganjar Mewakili Kriteria Pemimpin Merakyat

Terkait cawapres yang akan mendampingi Ganjar nantinya, Rumah Jokowi tidak mengusulkan nama siapapun. Rumah Jokowi menyerahakan nama-nama cawapres sepenuhnya kepada partai pengusung, yakni PDIP dan PPP.

"Soal nama cawapres, kita tidak sampai ke ranah situ, itu sepenuhnya urusan partai, bukan urusan kita," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Prabowo, PDIP Soroti Inkonsistensi Relawan Jokowi Mania

Namun, Rumah Jokowi menggaris bawahi mereka tegas menolak seandainya Prabowo Subianto menjadi cawapres Ganjar nantinya. Lantaran mayoritas anggota relawan Rumah Jokowi merupakan mantan aktivis 1998 yang memiliki memori kelam. 

"Jelas, kami berat jika Prabowo menjadi cawapres Ganjar, karena kami sebagian aktivis 1998 yang memiliki trauma terhadap sosok Prabowo," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner