Serie A

Pekan 21 Serie A, Menanti Kebangkitan Juventus di Markas Salernitana

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa ia dan timnya kini sedang fokus mengumpulkan poin demi menghindari degradasi dari Serie A.

Featured-Image
Massimiliano Allegri sedang melatih timnya Juventus. Mereka akan menghadapi Salernitana di pekan ke-21 Serie A, Rabu (8/2) malam WIB. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa ia dan timnya kini sedang fokus mengumpulkan poin demi menghindari degradasi dari Serie A.

Sebelum menerima sanksi pengurangan poin, Juve berada di peringkat ketiga klasemen. Tapi kini mereka harus memulai kembali dari urutan ke-13 dengan 23 poin, 10 poin dari zona degradasi.

Rabu (8/2) dini hari WIB, Allegri dan anak asuhnya akan bertandang ke Stadion Arechi, markas Salernitana untuk melanjutkan perjuangan di pekan ke-21.

“Saat ini faktanya kami telah dikurangi 15 poin dan kami harus berpikir untuk mencapai angka 40 poin. Ironis, tapi kami perlu memikirkan tujuan ini terlebih dahulu dan kemudian mengambil langkah demi langkah,” kata Allegri jelang pertandingan.

“Bagi kami, menghadapi pertandingan dengan pendekatan yang tepat itu penting. Kami harus kembali ke jalur dan mulai mengejar tim-tim di depan kami dan mulai mendaki klasemen,” tambahnya.

Baca Juga: Manchester City Diduga Langgar Aturan FFP oleh Liga Inggris

Melawan Salernitana yang hanya terpaut dua poin di peringkat ke-16, Allegri mengaku bahwa laga akan berjalan sulit. Apalagi anak asuh Davide Nicola kini sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi setelah menang 2-1 atas Lecce pada pertandingan sebelumnya.

“Pertandingan besok akan rumit. Penggemar mereka sangat bersemangat, Nicole [pelatih Salernitana] melakukan pekerjaan yang hebat di sana dan mereka meraih kemenangan di Lecce,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Setelah kehilangan 15 poin, peluang Bianconeri dalam meraih Scudetto musim ini semakin menjauh. Namun mereka masih memiliki kesempatan mengoleksi trofi dari kompetisi lain yaitu Coppa Italia dan Piala Eropa.

“Ini musim yang panjang dan kami harus melanjutkan perjalanan kami. Kami berada di semifinal Coppa Italia dan tujuan kami adalah terus melaju di Liga Eropa juga. Namun, kami harus berbicara di lapangan, tanpa alasan apa pun,” tegas Massimiliano Allegri.

Editor


Komentar
Banner
Banner