Kalteng

Pejabat Disdik Kapuas Kalimantan Tengah Ramai-Ramai Jalani Rapid Test

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng menjalani pemeriksaan cepat…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat mengikuti pemeriksaan rapid test. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng menjalani pemeriksaan cepat rapid test, Jumat (11/9).

Pemeriksaan rapid test dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Untung Surapati Kuala Kapuas yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat.

Menurut Suwarno, selain pejabat Dinas Pendidikan, pemeriksaan rapid test juga diikuti karyawan Dinas Pendidikan yang intensitasnya tinggi berhadapan langsung dengan guru dan masyarakat.

“Kami mau tidak mau melakukan rapid test ini, karena ada salah satu dari suami staf kami yang melakukan perawatan positif Covid-19 di Palangka Raya,” ujar Suwarno.

Apabila dalam rapid test ini ditemukan ada yang reaktif, maka akan dilakukan isolasi mandiri. Namun apabila hasil rapid tes banyak yang reaktif maka Dinas Pendidikan Kapuas akan melakukan lockdown.

“Lockdown itu artinya melakukan pembatasan layanan pada guru dan masyarakat,” katanya.

Lanjut Suwarno, selain melakukan rapid tets, Dinas Pendidikan Kapuas juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

“Nanti seluruh ruangan Kantor Dinas Pendidikan akan kita semprot disinfektan dan kami juga akan melakukan pembatasan terhadap staff yang turun bekerja,” pungkas Suwarno Muriyat.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner