Hot Borneo

Peduli Literasi, Polres Tanbu Distribusikan Ribuan Buku dan Peralatan Belajar Gratis

Polres Tanah Bumbu mendistribusikan buku bacaan dan buku pelajaran serta peralatan belajar gratis untuk sekolah dasar (SD) dan yayasan.

Featured-Image
Polres Tanah Bumbu bagikan buku dan peralatan belajar gratis. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Polres Tanah Bumbu mendistribusikan buku bacaan dan buku pelajaran serta peralatan belajar gratis untuk sekolah dasar (SD) dan yayasan di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

Ada ribuan buku pelajaran dan buku bacaan serta peralatan belajar seperti buku tulis, pensil, hingga meja belajar lipat yang didistribusikan, Rabu (6/9).

"Ada ribuan buku dan peralatan belajar yang kami distribusikan hari ini," ucap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kabag SDM, AKP Gatot Permadi, saat kegiatan.

Kapolres mengatakan pembagian buku dan peralatan belajar dilakukan di SDN 1 Tungkaran Pangeran, SDN 3 Tungkaran Pangeran, Yayasan Anak Yatim Piatu Darul Yatama Zulfah, dan Yayasan Permata Hati Batulicin.

"Ini adalah program Polri Peduli Budaya Listerasi Distribusi Buku Sampai Dengan Pelosok Nusantara," jelasnya.

Kapolres berharap dengan program ini mampu meningkatkan SDM bangsa Indonesia, sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan. 

“Kegiatan ini merupakan wujud peduli Polri sebagai budaya literasi dari masyarakat sesama masyarakat. Serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Polres Tanah Bumbu distribusikan buku dan peralatan belajar gratis. Foto-bakabar.com/Syahriadi.
Polres Tanah Bumbu distribusikan buku dan peralatan belajar gratis. Foto-bakabar.com/Syahriadi.

Kepala SDN 1 Tungkaran Pangeran, Nyati, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas distribusi buku dan peralatan belajar untuk siswa dan sekolahnya.

"Ini sangat membantu kami melengkapi buku-buku pelajaran serta memberikan dampak positif bagi siswa kami di sekolah," tuturnya.

Senada, Perwakilan Yayasan Permata Hati Batulicin, Herniwati, juga mengapresiasi program yang dilaksanakan Polri, khususnya Polres Tanah Bumbu.

"Ini adalah program yang sangat bagus demi mencapai kehidupan bangsa yang cerdas dan berpengetahuan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner