Hot Borneo

Turnamen Basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023 Resmi Digelar

Turnamen bola basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 resmi digelar.

Featured-Image
Pembukaan turnamen bola basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Turnamen bola basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 resmi digelar.

Turnamen dibuka oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo yang diwakili Kabag Ops Kompol Andri Hutagalung, bersama Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tanah Bumbu Dading Kalbuadi di Lapangan Basket Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Jumat (14/7) malam.

Turnamen akan dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Juli 2023 dengan kategori umum untuk klub putra dan klub putri, serta kategori pelajar yakni SMA sederajat dan SMP sederajat.

"Turnamen bola basket ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Perbasi setempat," ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo.

Kapolres berharap turnamen ini bisa membantu Perbasi Tanah Bumbu untuk mencari bibit atlet basket yang bisa memperkuat tim daerah.

"Turnamen ini untuk semua. Sinergisitas kami untuk pengembangan olahraga basket di Tanah Bumbu," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi, sangat mengapresisi digelarnya turnamen bola basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023.

"Kami sangat mengapresiasi. Terlebih kami juga ikut serta dilibatkan dalam pelaksanaan turnamen ini," ujar Dading.

Dading menuturkan turnamen ini tidak semata-mata sebatas lomba, melainkan sebagai ajang mencari bakat dari pemain yang bisa dijadikan atlet terbaik.

"Kami Perbasi Tanah Bumbu akan melirik di semua pertandingan ini untuk mencari atlet-atlet yang bisa dikembangkan untuk daerah ke depannya," ujarnya.

Dading menyebut meski dirinya baru menakhodai Perbasi Tanah Bumbu, tapi dia akan bergerak cepat mempersiapkan tim yang matang untuk berbagai event atau kejuaraan di luar daerah.

"Intinya melalui turnamen bola basket Kapolres Cup Tanah Bumbu 2023 ini, awal kami Perbasi Tanah Bumbu mencari bibit atlet yang mampu bersaing dan mengharumkan nama daerah dalam setiap event atau kejuaraan," tuturnya.

"Utamanya kami akan mempersiapkan atlet-atlet basket yang matang untuk menghadapi porprov dan kejuaraan lainnya," pungkasnya.

Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi. Foto-bakabar.com/Syahriadi.
Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi. Foto-bakabar.com/Syahriadi.
Editor
Komentar
Banner
Banner