motogp

Pecco Bagnaia Juarai GP Austria, Marc Marquez Akhirnya Sentuh Finis

Pembalap tim Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia berhasil menjuarai balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (20/8) malam.

Featured-Image
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) dan rider KTM Brad Binder saat balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (20/8). (foto: motogp)

bakabar.com, JAKARTA - Pembalap tim Ducati Francesco Bagnaia berhasil menjuarai balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (20/8) malam.

Bagnaia menjadi juara setelah menyentuh garis finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit, 23, 315 detik. 

Itu membuat Bagnaia mengungguli rider KTM Racing Brad Binder dan pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi yang masing-masing harus puas berada di podium kedua dan ketiga.

Baca Juga: Juarai GP Inggris, Aleix Espargaro Menang Lewat Drama Menakutkan

Bagi Pecco, sebutan akrab Bagnaia, itu merupakan kemenangan kelima sepanjang MotoGP musim ini.

Sebelumnya, rider berusia 26 tahun tersebut menjadi juara saat balapan di Portugal, Spanyol, Italia, dan Belanda.

Dengan kemenangan itu, Bagnaia semakin kokoh di puncak klasemen pembalap sementara dengan 251 poin. 

Baca Juga: Tiket MotoGP Indonesia Dijual 17 Juli, Harga Termurah Rp 250 Ribu

Sedangkan rider Pramac Racing Jorge Martin yang finis di posisi ketujuh di Austria, masih bertahan di peringkat kedua dengan 189 poin, unggul enam angka dari Bezzecchi yang berada dibawahnya.

Sementara Marc Marquez berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke 12. Itu sekaligus merupakan pertama kalinya rider Repsol Honda tersebut menyentuh garis finis di sepanjang musim ini.

Dari 9 balapan sebelumnya, 6 diantaranya Marquez selalu terjatuh di atas lintasan, sedangkan 3 seri lainnya terpaksa absen karena mengalami cedera.

Setelah ini, MotoGP akan berlangsung di GP Catalunya yang berlangsung pada 3 September mendatang. Musim lalu, rider Yamaha Fabio Quartararo menjadi juara di seri tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner