Internasional

Juarai GP Inggris, Aleix Espargaro Menang Lewat Drama Menakutkan

Rider Aprilia Racing Aleix Espargaro sukses merebut kemenangan pada Grand Prix MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8) malam.

Featured-Image
Aleix Espargaro. (foto: twitter/@AleixEspargaro)

bakabar.com, JAKARTA - Rider Aprilia Racing Aleix Espargaro sukses merebut kemenangan pada Grand Prix MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8) malam.

Meskipun start di urutan ke-12, Espargaro langsung tancap gas sejak balapan dimulai. Namun, drama balapan mulai menarik ketika turun hujan. Kondisi trek pun menjadi basah dan membuat balapan menjadi cukup sulit untuk para pembalap. 

Namun, Espargaro mampu mempertahankan di barisan depan bersaing dan membayangi rider Ducati, Francesco Bagnaia yang tengah memimpin jalannya balapan.

Baca Juga: Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Geliat Perekonomian

Di tikungan terakhir, pembalap asal Spanyol itu mampu menyalip juara bertahan MotoGP itu, dan merebut kemenangan pertamanya di musim ini. 

 “Motornya saya berjalan sangat baik, dan rencana saya adalah melewatinya (Bagnaia) dan menjauh. Tapi ketika hujan turun, saya bertahan dan kemudian di lap terakhir saya memiliki sesuatu yang lebih, jadi saya mencoba menyalipnya. Cukup menakutkan di bagian terakhir itu," tegas Espargaro dilansir motogp.

Dengan kemenangan ini, Espargaro mencetak kemenangan keduanya di MotoGP dalam 225 balapan.

Baca Juga: Tiket MotoGP Indonesia Dijual 17 Juli, Harga Termurah Rp 250 Ribu

Sedangkan bagi Bagnaia hasil ini membuatnya gagal meraih kemenangan kelimanya pada MotoGP 2023, setelah juara di Portugal, Spanyol, Italia, dan Belanda.

Meski begitu, rider asal italia ini tetap berada di posisi puncak klasemen dengan 214 poin, unggul 41 poin atas rider Pramac Racing, Jorge Martin. Sedangkan Aleix Espargaro masih bertahan di peringkat 6 dengan 107 poin.  

 Setelah ini, para pembalap akan bersaing di GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, 18-20 Agustus mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner