Pemilu 2024

PDIP Ungkap Alasan Absen Silaturahmi Jokowi-Para Ketum Parpol

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tak hadir dalam silaturahmi Presiden Jokowi bersama para ketua umum partai politik di Kantor DPP PAN

Featured-Image
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. (Foto: Setpres)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tak hadir dalam silaturahmi Presiden Jokowi bersama para ketua umum partai politik di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

Menurut Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto silaturahmi diwajibkan hanya dihadiri Ketua Umum parpol, dan tak bisa diwakili.

Untuk itu Mega yang telah diagendakan terlebih dahulu sehingga absen dalam pertemuan Jokowi dan pimpinan partai pengusungnya.

Baca Juga: Jokowi Curhat Pusing Gagal Gelar Piala Dunia U-20

"Undangan memang disampaikan kepada kami, hanya saja undangan tersebut ditujukan kepada ketua umum partai dan tidak bisa diwakilkan," kata Hasto, Minggu (2/4).

Maka ketidakhadiran PDIP dan Megawati dalam silaturahmi enggan dimaknai beragam. Namun Hasto tak bisa mewakili Megawati dalam silaturahmi tersebut.

"Karena tidak bisa diwakilkan, maka Ibu Megawati yang kebetulan beliau ada acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya, sehingga tidak bisa hadir," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi dan Pimpinan Parpol Hari Ini Sambangi PAN, Bahas Koalisi?

Diketahui, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto memastikan agenda Silaturahim Ramadan yang digelar di kantor DPP PAN tersebut tidak bermuatan buka bersama.

“Yang pasti acaranya bukan buka bersama. Acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden, dengan para ketua umum partai politik,” ujar Yandri kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Selain Presiden Jokowi, acara ini rencananya akan dihadiri 6 Ketum Parpol. Di antaranya PAN, Gerindra, Golkar, PKB, PPP, dan PDI-P. Namun, ia mendapat kabar bahwa Ketum PDI-P berhalangan untuk hadir.

Baca Juga: Jokowi dan Pimpinan Parpol Hari Ini Sambangi PAN, Bahas Koalisi?

“Ketum PAN Bang Zul, Ketum Gerindra, Ketum PKB, Ketum Golkar, Ketum PPP silakan hadir,” ungkapnya.

“6 partai, karena Bu Mega ada di Jepang, atau lagi di luar negeri tidak tahu,” imbuhnya.

Wakil Ketua MPR itu pun belum mengetahui, apakah kehadiran Ketum PDI-P akan diwakilkan oleh pengurus partainya atau tidak.

“Saya tidak tahu diwakilkan atau tidak, karena pertemuan ini setingkat Ketum parpol,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner