Piala Dunia U-20

Jokowi Curhat Pusing Gagal Gelar Piala Dunia U-20

Presiden Jokowi mengaku pusing karena gagal menggelar Piala Dunia U-20

Featured-Image
Presiden Jokowi memberikan sambutan di DPP PAN (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku pusing dengan polemik gagalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Setidaknya, selama dua pekan terakhir ia mengaku perihal bola menjadi beban pikirannya.

Hal itu diungkapkannya pada saat mendatangi Silaturahmi Ramadan yang digelar di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

“Urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola. Pusing bener,” ujarnya, Minggu (2/4).

Baca Juga: Zulhas Senggol Naiknya Elektabilitas Prabowo, Efek 'Aroma Wangi' Jokowi

Jokowi menceritakan kilas balik dari perjuangan Indonesia memperebutkan status tuan rumah Piala Dunia U-20. Tuan rumah didapatkan setelah PSSI berhasil melobi FIFA hingga mengalahkan puluhan negara lainnya.

“Sulitnya sangat sulit sekali untuk bisa menjadi tuan rumah itu. Yang mengajukan bukan satu atau dua negara (saja) yang mengajukan, tapi puluhan negara mengajukan,” ungkapnya.

“Kita juga mengajukan lobi sana-sini, hingga menyatakan kesiapan infrastrukturnya. Akhirnya tiga negara menyatakan (kesiapannya), dan kita dipilih,” imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Silaturahim Ramadan, Waketum PAN Pastikan Bukan Buka Bersama

Presiden RI Ke-7 itu pun mengaku mulai ikhlas dengan apa yang terjadi. Ia pun akan mengevaluasi kejadian pahit ini.

“Tapi ya memang itu sudah menjadi kehendak Allah, kita terima sebagai sebuah pembelajaran ke depan, agar tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner