Habar Pemilu 2024

PDIP Tanah Bumbu Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg ke KPU

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan berkas dokumen persyaratan pengajuan bakal calon legislatif periode 2024-2029.

Featured-Image
Penyerahan berkas bacaleg PDI Perjuangan Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan berkas dokumen persyaratan pengajuan bakal calon legislatif atau caleg periode 2024-2029.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua DPC PDIP Tanah Bumbu, Saipul Rahman, didampingi Sekretaris DPC, Andrean Atma Maulani, serta Bendahara DPC, Sarniah, Kamis (11/5) pukul 11.00 Wita.

Berkas diterima langsung Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, beserta komisioner yang juga disaksikan Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa.

PDIP yang merupakan pemenang pemilu legislatif pada periode lalu, merupakan partai kedua yang menyerahkan berkas dokumen persyaratan pengajuan bacaleg setelah PKS pada Senin (8/5) kemarin.

Ada 35 berkas bacaleg dari empat daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Tanah Bumbu yang diserahkan untuk mengikuti pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada 14 Ferbuari 2023 mendatang.

Mewakili partainya, Ketua DPC PDIP Perjuangan Tanah Bumbu, Saipul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada unsur KPU dan Bawaslu yang telah menerima pendaftaran.

"Terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu serta unsur lainnya yang telah menerima kami pada penyerahan daftar bacaleg ini," ujar Saipul Rahman.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg, PDI Perjuangan Kalsel Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

Saipul Rahman mengatakan penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu sudah menjalankan kinerja yang sangat bagus.

"Bagi kami sudah tidak meragukan lagi kinerja KPU dan Bawaslu Tanah Bumbu yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Dan itu dibuktikan pada pemilu sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: Dianggap Dukung LGBT, Seruan Boikot Konser Coldplay di Malaysia Viral

Saipul Rahman menyebut pada pendaftaran ini pihaknya datang bersama perwakilan 11 caleg yang terdiri enam laki-laki dan lima perempuan.

"Bismillahirrahmanirrahim, kami mendaftarkan diri secara lahir batin siap memenangkan pemilu periode 2024-2029," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, mengatakan pihaknya dituntut menunjukkan kualitas dan integritas menghadapi pemilu ini.

"Kami semua penyelenggara pemilu konsisten bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan benar sesuai aturan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner