Pemilu 2024

PDIP Tak Persoalkan Anak Jokowi Kenakan Baju Bergambar Prabowo

PDI Perjuangan tak ambil pusing dan enggan mempersoalkan tindakan anak Jokowi, Kaesang Pangarep yang mengenakan kaus bergambar wajah Prabowo Subianto.

Featured-Image
Kaesang Pangarep. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - PDI Perjuangan tak ambil pusing dan enggan mempersoalkan tindakan anak Jokowi, Kaesang Pangarep yang mengenakan kaus bergambar wajah Prabowo Subianto.

Bahkan PDIP menilai tindakan Kaesang sebagai kebebasan berekspresi.

"Setiap warga negara, termasuk Mas Kaesang, bebas untuk menggunakan baju bergambar apa pun. Saya kira itu kan hak setiap orang, ya, untuk berekspresi," kata Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah di Jakarta, Jumat (12/5).

Baca Juga: Djarot Beberkan Kronologi Gubernur Maluku Dicopot dari Kader PDIP

Basarah bahkan menilai penggunaan kaus Kaesang tak memiliki konotasi politik dan membiarkan persepsi masyarakat untuk menilai.

"Kalau dari kami prinsipnya menghormati, menghargai ekspresi setiap warga negara, termasuk ekspresi Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapa pun; saya kira itu," tambahnya.

Baca Juga: Kaesang Didukung Gerindra Maju Pilkada, Gibran: Wali Kota Solo Idealnya dari PDIP

Sebelumnya, sempat viral video yang diunggah di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Jumat (5/5), pekan lalu yang memperlihatkan Kaesang mengenakan kaus dengan gambar Prabowo Subianto. Penampilan Kaesang itu pun menuai perhatian warganet.

Lalu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta telah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (10/5) kemarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno mengatakan agenda pertemuan tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14 (Mei). Setelah itu, baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau (Kaesang)," ujar Ardianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner