Pemilu 2024

PDIP Peroleh Nomor Urut Tiga, Ganjar: Menuju Kemenangan Tiga Kali

artai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi salah satu partai politik yang akan menjadi peserta Pemilu 2024 dengan memperoleh nomor urut tiga.

Featured-Image
Kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi salah satu partai politik yang akan menjadi peserta Pemilu 2024 dengan memperoleh nomor urut tiga.

Politisi PDIP Ganjar Pranowo dengan sesumbar menilai nomor urut tiga yang diperoleh PDIP akan mengantarkan partainya dapat meraih kemenangan untuk ketiga kalinya pada Pemilu 2024.

“Kalau nomor urutnya tidak berubah. Tetap dan pasti nanti kampanyenya sama, metal,” kata Gubernur Jawa Tengah tersebut seperti dilansir Antara, Jumat (16/12).

Baca Juga: Ganjar: Impor Beras Bikin Petani Resah

Baca Juga: Pedagang Warteg dan Bubur Ayam Se-Jaktim Deklarasi Dukung Ganjar

Ganjar juga meyakini jalan PDIP akan lancar di perhelatan demokrasi lima tahunan itu. Ganjar menyebut akan menggunakan banyak kaos berwarna merah.

"Kalau itu berjalan, setidaknya kaosku masih banyak yang bisa saya pakai. Merah," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut Pemilu 2019 sebelumnya, sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru.

Baca Juga: Banyak Partai Berharap Ganjar Tak Dicalonkan PDIP

Baca Juga: Perluas Pelayanan Publik, Ganjar: Pemimpin Masa Kini Perlu Manfaatkan Medsos

Ganjar sempat mengunggah swafoto dirinya sedang berdiri di bawah baliho Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, bertuliskan '2024 Menang Spektakuler, Hatrick! di akun Instagramnya, Minggu (2/10). Ganjar mengatakan, unggahannya tersebut memiliki makna tersendiri.

"PDI Perjuangan mesti menang hattrick," kata Ganjar.

Ganjar yang merupakan kader PDIP santer dikabarkan kandidat capres 2024 terkuat. Dalam beberapa bulan terakhir, Ganjar selalu berada di puncak elektabilitas capres 2024 berbagai lembaga survei.

Editor


Komentar
Banner
Banner