Pemilu 2024

PDIP Masih Perhitungkan Erick Thohir jadi Cawapres Ganjar

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyebut masih memperhitungkan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk dipinang menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Featured-Image
Ketua umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo saat menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Argentina. (Foto: IG/erickthohir)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyebut masih memperhitungkan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk dipinang menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sebab Erick masih masuk 5 bursa cawapres yang hendak diusung PDIP dalam rajutan politik.

“Lah, bukannya Erick Thohir masuk ke dalam lima cawapres yang disebutkan Mbak Puan? Kami tetap, kekeh,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Baca Juga: Erick Thohir Patok Syarat jadi Cawapres: Lanjutkan Program Jokowi!

Said menambahkan Erick Thohir dipertimbangkan menjadi cawapres Ganjar Pranowo bukan didasarkan pada partai pengusungnya, melainkan potensi yang dimiliki.

“Persoalannya bukan Erick partai mana, tapi kalau secara kualitatif, dia bagus, kenapa PDI Perjuangan tidak mengambil?” ujarnya.

Baca Juga: PAN Pastikan Prabowo Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

Ia pun menegaskan PDIP dan partai pengusung Ganjar Pranowo tetap mempertimbangkan Erick, terlepas dari bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebab PAN juga mengeklaim akan mengusung Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo Subianto. “Jangan dikotak-kotak, kita tetap pertimbangkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Said menyebutkan kembali lima nama yang masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

“Gus Imin, Pak Mahfud MD, Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa,” tutur dia.

Dia pun menyebut komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar yang notabenenya juga merupakan bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia (KKIR) masih akan tetap berlanjut.

“Tetap, dong. Komunikasi (dengan PKB) kami buka. Dengan Golkar pun akan tetap berkomunikasi. Dengan PAN pun akan berkomunikasi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner