Pemilu 2024

PDIP Klaim Ganjar Pranowo Siap Berdebat di Universitas Indonesia

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyatakan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo siap untuk berdebat di Universitas Indonesia.

Featured-Image
Bacapres Ganjar Pranowo sarapan bersama saat mengunjungi Pasar Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyatakan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo siap untuk berdebat di Universitas Indonesia.

"Kami siap, kami siap ke kampus-kampus untuk berdebat, bagus itu BEM UI," kata Said di Kompleks Parlemen, Selasa (22/8).

Baca Juga: BEM UI Kritik Puan Maharani dengan Meme Berbadan Tikus, Ini Kata DPR!

Said juga mengklarifikasi ungkapan Ganjar yang semula sempat dianggap ogah berdebat.

"Yang dimaksud itu, bukan masalah tempatnya, tapi substansi isi debat itu yang akan dibahas apa. Kalau debat kusir yang dapat kusirnya cuma capresnya aja, BEM UI nggak dapet apa-apa," jelasnya.

Sebagai bukti, ia mengaku akan mempersiapkan jadwal debat tersebut secepatnya.

Baca Juga: NasDem Tak Tutup Kemungkinan Ganjar-Anies Berduet di Pilpres 2024

"Pasti diagendakan secepatnya, orang saya bagian penjadwalan kok," tambahnya.

Lebih lanjut, Said juga membahas terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak melarang kampanye di kampus.

"Kalau itu keputusan MK ya mau gimana lagi. Pada tingkat praktis politik ya nggak boleh ya kita mempolitisir, itu instansi pendidikan. Yang penting itu, kebijakan yang dibawa capres apa, substansinya apa, prioritas sebagai capres apa. Ganjar kuat di bidang ekonominya dan sosial, itu pasti akan dielaborasi oleh kawan-kawan kampus," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner