Pemilu 2024

Sinyal Warna Partai yang Bakal Merapat Dukung Ganjar

Ruang komunikasi terus dibuka oleh PDIP untuk menghimpun kekuatan di pemilu 2024. Mereka memberi sinyal bakal ada partai lain yang akan bergabung.

Featured-Image
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto: CNN Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Dinamika politik yang terus terjadi membuka peluang bagi langkah baru partai untuk menjalin kerjasama sesuai dengan kepentingan politiknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia telah memberi sinyal bahwa ada warna partai politik lain yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kan warna hijau sudah ada. Nah, nanti akan semakin hijau. Itu juga nanti diharapkan bisa bergabung," sebut Hasto di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/6).

Baca Juga: Ganjar Berharap Partai Perindo Mampu Tembus Senayan!

Selain hijau, Hasto juga turut memberi menyinggung kemungkinan partai bernuansa warna keemasan ikut bergabung mendukung Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilu 2024.

"Kemudian kita lihat Indonesia emas Pak Jokowi, sehingga warna keemasan itu juga nanti diharapkan bisa bekerja sama," ujar dia.

Manilik sinyal dan bidikan yang diarahkan PDIP untuk memperbesar dukungannya, Hasto mengaku PDIP kini tengah intensif berkomunikasi dengan Golkar dan PKB.

Baca Juga: Didukung Perindo, Ganjar Klaim Makin Kuat Hadapi Pilpres 2024

Selain dengan kedua parpol itu, PDIP turut membuka ruang komunikasi dengan Partai Gerindra dan Demokrat.

"Komunikasi politik itu penting karena dengan Gerindra kami juga lakukan komunikasi politik. Dengan Demokrat, Mba Puan juga membuka ruang," ucapnya.

Sejauh ini, Ganjar telah dideklarasikan menjadi bakal capres PDIP, dengan mengantongi dukungan dari empat parpol yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Editor


Komentar
Banner
Banner