Tak Berkategori

PDAM Tabalong Mulai Distribusikan Air Bersih ke Pelanggan di Propenas

apahabar.com, TANJUNG – Warga yang berdomisili di perumahan Proper Green Village, Propenas Mabuun, Murung Pudak, mulai…

Featured-Image
Dari instalasi pengolahan air PDAM di Belimbing ini yang didistribusikan ke pelanggan termasuk di perumahan Propenas. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Warga yang berdomisili di perumahan Proper Green Village, Propenas Mabuun, Murung Pudak, mulai mendapat layanan air bersih dari PDAM Tabalong.

Dari 104 pelanggan, sebagian besar sudah terlayani air bersih sejak Sabtu 21 Agustus lalu.

Kabag Teknik PDAM Tabalong, Slamet Budi Santosa, mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot pengerjaan pergantian water meternya.

Sembari melakukan pencucian pipa dibeberapa titik wash out yang telah disiapkan.

“Salah satu kendala dalam pendistribusian air bersih ke Propenas, karena sebagian besar pipa distribusi yang sudah dihibahkan ke PDAM masih dalam keadaan kotor, oleh karenanya kami lakukan pencucian pipa di sejumlah titik wash out yang telah disiapkan hingga benar-benar bersih,” kata Slamet, Jumat (27/8).

“Semoga dalam waktu dekat semuanya sudah rampung dan pelanggan di Propenas bisa segera menikmati layanan air bersih dari PDAM Tabalong,” sambungnya.

Sebelumnya, PT Propernas Griya Utama (Propenas) yang mempunyai usaha salah satunya di Kabupaten Tabalong yaitu Perumahan Proper Green Village berencana menghibahkan jaringan perpipaannya kepada PDAM setempat.

Sehingga dengan adanya hibah itu, PDAM Tabalong bisa mendistribusikan air bersih bagi penghuni perumahan di sana, sekaligus akan menjadi pelanggan baru mereka.

Komentar
Banner
Banner