News

PBB Sowan ke PPP, Achmad Baidowi: Sesama Partai Islam Bisa Saling Perkuat

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek menyebut ada peluang koalisi dengan Partai Bulan Bintang.

Featured-Image
Anggota Komisi VI, Achmad Baidowi, sumberfoto:dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek menyebut jika pertemuannya bersama jajaran pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) bertujuan menjajaki koalisi bersama nantinya.

Awiek melihat jika Partai Bulan Bintang memiliki platform yang sama dengan PPP, sehingga dimungkinkan peluang bergabungnya PBB. Hal itu nantinya dibicarakan usai melakukan pertemuan pada Senin pekan depan.

"Salah satunya menjajaki koalisi karena PPP dan PBB memiliki platform yang hampir sama," ujar Awiek saat dihubungi bakabar.com, Jakarta, Rabu, (8/3).

Baca Juga: PPP Tunjuk Dua Juru Bicara Partai, Wakili Partai Berkomunikasi ke Publik

Menurut Awiek kesamaan lkeduanya sebagai partai islam dapat saling memperkuat jika berkoalisi maupun tidak berkoalisi.

"Sesama partai islam ya barang kali bisa semakin memperkuat kalau pun kemudian tidak berkoalisi," jelas Awiek

Peluang koalisi PBB memang belum dibicarakan lebih lanjut. Namun melalui pertemuan kedua partai ini yang semula untuk silahturahmi bisa dikomunikasikan lebih jauh ke depan.

"Setidaknya silahturahmi untuk partai poltikan bagus-bagus saja," tutupnya.

Baca Juga: PBB Proyeksikan Ekonomi Global Tumbuh 1,9 Persen Tahun Ini

Diketahui Jajaran pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) di bawah kepemimpinan Yusril Ihza Mahendra berencana menyambangi ke markas PPP pada Senin (13/3) pekan depan.

Kabar kunjungan tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Namun, Mardiono belum mau mengungkap topik yang akan dibahas dalam pertemuan.

Editor


Komentar
Banner
Banner