Pemilu 2024

PBB Sowan ke Markas PPP, Ajak Koalisi?

Ketua Umum Partai Bulan dan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, akan mengunjungi markas Partai Persatuan Pembangunan untuk silaturahmi jelang tahun politik.

Featured-Image
Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. Foto-detikcom/Andhika Prasetia

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan dan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, siang nanti menggelar pertemuan di markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pertemuan tersebut dibenarkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy.

"Betul, di kantor DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP Diponegoro. PBB dipimpin langsung pak Yusril," kata Rommy kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/3).

Baca Juga: PPP Akan Koalisi dengan PDIP, Pengamat: KIB Pecah Kongsi

Rommy menyebut dalam pertemuan tersebut nantinya akan berdiskusi soal pandangan PBB yang pro untuk sistem proporsional tertutup.

"Silaturahmi antar parpol saja. Tapi pak Yusril tentu juga bertukar pikiran sehubungan pandangan PBB yang pro sistem pemilu proporsional tertutup," ujarnya.

Rommy juga tak menampik jika dalam pertemuan tersebut membahas soal koalisi PBB dan PPP. Menurutnya koalisi tersebut, bisa saja terjadi karena adanya kesamaan dari keduanya adalah berbasis islam.

"Dengan sendirinya pasti ada, terlebih sebagai sesama partai poltik berbasis islam," pungkasnya.

Baca Juga: Berbaju Hijau Di Acara PPP, Sandiaga Uno Pindah Partai?

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono mengungkapkan soal nanti apa yang akan dibahas terkait rencana pertemuan partainya dengan Partai Bulan Bintang atau PBB pada hari ini.

Menurutnya, hal itu dilakukan hanya untuk bersilaturami saja, belum bicara koalisi atau pun untuk mendukung Pemilu dengan sistem proporsional tertutup.

Editor


Komentar
Banner
Banner