Pemilu 2024

Berbaju Hijau Di Acara PPP, Sandiaga Uno Pindah Partai?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali menghadiri kegiatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kala diterpa

Featured-Image
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mendampingi Sandiaga Uno dan Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono pada kegiatan jalan sehat di Malino, Gowa, Ahad (12/02/2023). ANTARA FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali menghadiri kegiatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kala diterpa isu hengkang dari Partai Gerindra.

Kini Sandiaga Uno mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati 50 tahun PPP di Malino, Kabupaten Gowa, Ahad (12/2) dengan mengenakan kaos berwarna hijau.

Bahkan baju Sandiaga Uno senada dengan baju yang dikenakan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, H. Romahurmuzy.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ikhlaskan Rp50 Miliar Utang Anies Baswedan

"Alhamdulillah, jalan sehat ini juga sejalan dengan program kami, Sulsel Anti Mager. Yang diharapkan menjadi kebiasaan masyarakat untuk terus bergerak menjaga pola hidup sehat," kata Andi Sudirman seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (12/2).

Andi menambahkan bahwa PPP merupakan partai yang terus bertahan dengan loyalitas dan komitmen kebangsaan. "Kita berharap 50 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus merawat persatuan dengan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat banyak," ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Optimis Ekonomi Kreatif Indonesia Tembus Pasar ASEAN

Sementara, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menuturkan bahwa pelaksanaan jalan sehat ini sebagai wujud kesyukuran PPP yang menginjakkan usia 50 tahun.

"Kumpul disini untuk bersyukur. Melanjutkan perjuangan para pendiri (PPP). Jadikan sebagai wadah perjuangan umat yang senantiasa harus dilanjutkan untuk kemaslahatan masyarakat banyak," jelasnya.

Jalan sehat disemarakkan 20 ribu peserta yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Gowa, namun juga masyarakat dari kabupaten sekitar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sempat menepis hembusan wacana perpindahan dirinya ke PPP hanya karena rutin menghadiri acara PPP di tingkat pusat dan daerah.

Baca Juga: Ramai Disebut Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Saya Masih Kader Gerindra!

Ia mengaku kehadirannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bukan sebagai politisi yang hendak hengkang dan singgah di PPP.

“Saya diundang dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi, dan Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapa pun itu, apalagi itu berkaitan dengan tugas dan fungsi,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (6/2) lalu.

Untuk itu, ia meminta kehadiran rutinnya ke acara PPP tak dikaitkan dengan isu kutu lompat yang biasanya hinggap di para politisi.

“Karena itu nanti bisa disalahartikan dan disalahpahamkan. Kemarin pembicaraan panjang itu salah satunya karena soal pertanyaan yang tadi disampaikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner