Pemkab Tabalong

Melalui Sidang Paripurna, Tiga Pimpinan DPRD Tabalong Dilantik

DPRD Kabupaten Tabalong menggelar sidang paripurna terkait pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pimpinannya.

Featured-Image
Tiga pimpinan DPRD Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Tanjung Muhammad Nafis. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - DPRD Kabupaten Tabalong menggelar sidang paripurna terkait pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pimpinannya.

Tiga pimpinan yang dilantik masing-masing,Riza Fahlipi, Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD, H Mustafa dari Partai Gerindra dan Hj Noor Farida dari PKB masing-masing sebagai wakil ketua.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung, Muhammad Nafis, Sabtu (21/9) di Gedung Paripurna dewan setempat.

Usai dilantik, Riza Fahlipi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua PN Tanjung dan rohaniawan 
yang telah memandu pengucapan sumpah.

"Semoga amanah dari Allah SWT  dapat kami laksanakan dengan ketulusan dan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.

"Sehingga kinerja pemerintah akan selaras dengan apa yang diharapkan masyarakat Tabalong," sambung Riza.

Menurut Riza, penyelenggaraan pemerintah daerah dilaksanakan oleh DPRD dan kepala daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah yang diberi mandat rakyat.

"Ini akan kami laksanakan  sepenuh hati dan bersungguh-sungguh, kami juga akan membuka ruang interaksi secara proporsional dan profesional dan prosedural," janjinya.

"Sesuai tugas dan fungsi DPRD dengan semua unsur penyelenggara pemerintah di Kabupaten Tabalong sehingga pembangunan dan kemajuan yang ada semakin lebih baik dan dirasakan masyarakat," tandasnya.

Sementara, Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, mengajak seluruh anggota DPRD untuk terus bekerja bersama-sama dalam menyusun dan mengawal kebijakan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat di daerah ini.

"Kerja sama dan komunikasi antara Eksekutif dan Legislatif hendaknya dapat terjalin secara efektif dan efisien, terutama dalam usaha kita untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan," harapnya.

Menurut Hamida, keberadaan unsur pimpinan DPRD menjadi penting dan strategis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

“Pimpinan DPRD memiliki peran strategis dalam merumuskan kebijakan serta mengawasi jalannya pemerintahan daerah demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan," jelasnya.

Hamida berharap  pimpinan DPRD yang baru ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat.

"Kami harap pimpinan DPRD dapat bersinergi dengan Pemda Tabalong agar kita dapat bersama-sama mewujudkan Tabalong yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner