Safari Politik PBB

PBB Gencar Lakukan Safari Politik, Pengamat: Upaya untuk Bisa Masuk Koalisi

Pengamat menilai safari politik Partai Bulan Bintang yang belakangan dilakukan bertujuan untuk mencari teman koalisi menuju pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tiba di Kantor DPP PPP yang disambut langsung Plt Ketua Umum Mardiono. apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati, menilai safari politik Partai Bulan Bintang dilakukan untuk bisa masuk ke dalam koalisi.

"Efek safari politik PBB tentunya adalah upaya partai ini untuk bisa masuk koalisi untuk pemilu 2024," kata Wasisto, saat dihubungi bakabar.com, Jakarta, Kamis (23/3).

Menurut Wasisto saat ini PBB belum memutuskan posisi politik mereka, apakah mereka akan masuk ke dalam koalisi atau akan menjadi oposisi pemerintah.

"Saya pikir PBB ini fleksibel untuk bisa memutuskan mau berlabuh di koalisi yang mana, meskipun belum tentu apakah masuk koalisi atau oposisi," pungkasnya.

Baca Juga: Yusril Ihza: Jokowi Tak Ingin KIB Bubar!

Diketahui Yusril belakangan cukup intensif menymbangi markas partai-partai besar. Beberapa waktu lalu, ia menyambangi Kantor DPP Partai Golkar dan bertemu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto beserta jajaran.

Sebelumnya Yusril juga melakukan pertemuan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan soal peta koalisi.

Menurut Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek, jika PBB ingin berkoalisi dengan partainya, hal tersebut dapat saling memperkuat karena keduanya sama-sama merupakan partai islam.

Peluang koalisi PBB memang belum dibicarakan lebih lanjut. Namun melalui pertemuan kedua partai ini yang semula untuk silahturahmi bisa dikomunikasikan lebih jauh ke depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner