Hollywood

Paul Reubens: 40 Tahun Membawa Tawa di Tanah Hollywood

Tak banyak yang kenal Paul Reubens. Namun sosok aktor dan komedian itu sukses membawa tawa di Hollywood selama 40 tahun.

Featured-Image
Paul Reubens yang berperan sebagai Pee-wee Herman dalam sebuah proram komedi untuk anak-anak. Foto: Sky News

bakabar.com, JAKARTA Tak banyak yang kenal Paul Rubens. Namun sosok aktor dan Komedian itu sukses membawa tawa di Hollywood selama 40 tahun.

Namun kini canda tawanya harus sirna. Rubens dikabarkan meninggal dunia pada Senin tanggal 1 Agustus 2023, dalam usia 70 tahun. 

Dilansir dari The Variety, aktor yang dikenal dalam karakter Pee-wee Herman itu dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker yang telah ia derita sejak enam tahun lalu. Pihak keluarga hingga saat ini belum mengumumkan kanker apa yang diderita Ruben. 

Paul Reubens memulai karir sebagai komedian sejak tahun 1970an. Ia mengawali perjalanan karirnya dalam sebuah kelompok kecil bernama Los Angeles The Groundlings. Komedi yang ia tampilkan cukup unik karena semua dibuat dengan improvisasi khusus. 

Baca Juga: Hedy Lamarr, Aktris Hollywood Sekaligus Penemu Teknologi WiFi

Popularitasnya meningkat hingga pada 1980, Paul Reubens berhasil memiliki program televisi sendiri yang bertajuk “Pee-wee’s Playhouse”. Program itu kemudian sukses menjadi tayangan televisi yang paling disukai oleh anak-anak di Amerika Serikat.

Hingga pada 1985, Paul Reubens bertemu dengan sutradara legendaris Hollywood, Tim Burton. Keduanya kemudian menjalin kerja sama dan membuat film komedi ikonik, “Pee-wee’s Big Adventure”.

Film itu sangat sukses dan populer di kalangan anak-anak. Karakter Pee-wee Herman yang cukup ikonik berhasil membawa tawa bagi semua orang yang telah menyaksikannya. film itu yang kemudian membawa namanya semakin populer di kalangan artis Hollywood.

Sejak saat itu, Paul Reubens terus mendapat penggilan untuk bermain peran dalam sejumlah film seperti Batman Returns, Matilda, Blow dan The Smurfs. Ia juga terus menjalin kerja sama dengan Tim Burton dan kembali meraih kesuksesan dalam film The Nightmare Before Christmas.

Editor


Komentar
Banner
Banner