Politik

Partai Gelora Bergabung Koalisi Saidi Mansyur-Habib Idrus di Pilbup Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – DPD Partai Gelora Kabupaten Banjar resmi bergabung dengan koalisi pasangan calon (paslon) H…

Featured-Image
Ketua Partai Gelora Kabupaten Banjar menyerahkan SK dukungan untuk pasangan Saidi Mansyur-Habib Idrus, dan diterima Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan, H Mansyur, Rabu (9/9) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – DPD Partai Gelora Kabupaten Banjar resmi bergabung dengan koalisi pasangan calon (paslon) H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsy di Pilbup Banjar, Rabu (9/9) malam.

Ketua DPD Partai Gelora Banjar, Mohammad Abrory Tadjib beserta jajaran menyerahkan SK dukungan untuk paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus, di Posko Induk Pemenangan MANIS (Maju, Mandiri, Agamis), slogan pasangan Saidi-Habib.

SK diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel), H Mansyur, disaksikan Ketua Tim Pemenangan, H Heru Pribadi Jaya beserta partai koalisi.

Ketua DPD Partai Gelora Banjar, Mohammad Abrory Tadjib mengaku bersyukur diterima dalam koalisi MANIS.

“Kita akan masuk ke tim dengan kompak, menguatkan yang sudah kuat,” ujar Abrory.

Eks politikus Partai PKS ini akan sangat mudah bekerjasama dalam tim pemenangan. “Apalagi kan kita sudah lama berteman baik dengan Pak Heru,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasan memilih bergabung mendukung paslon Saidi-Habib, karena ia menilai Saidi yang saat ini masih menjabat wakil bupati, terbilang berhasil memimpin Kabupaten Banjar bersama KH Khalilurrahman.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan selama ini di Kabupaten Banjar dapat dilanjutkan Pak Saidi Mansyur,” tandasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, H Mansyur bersyukur dengan bergabungnya Partai Gelora, untuk menyumbang kekuatan dalam tim pemenangan.

“Saya yakin koalisi partai ini bisa memenangkan Saidi-Habib, apalagi dengan bergabungnya Partai Gelora, semoga menambah kesejukan, semangat, dan energik dalam tim,” tutur H Mansyur.

Untuk diketahui, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) ini baru saja didirikan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah, dan disahkan sebagai partai politik pada 28 Oktober 2019. Sehingga, partai pecahan PKS ini belum punya kursi di parlemen.

Dengan bergabungnya Partai Gelora ini menambah parpol koalisi menjadi 4, yang sebelumnya dari Partai NasDem (7 kursi), Demoktrat (4 kursi), dan PKB (5 kursi).

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner