ASEAN Para Games 2023

Para Bulutangkis Buka Keran Emas Indonesia di APG 2023 Kamboja

Tim para bulutangkis Indonesia sukses meraih emas pertama untuk kontingen NPC Indonesia dalam ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja. Medali emas ini didapat dari

Featured-Image
Tim beregu putra para bulutangkis memperoleh medali emas pertama untuk kontingen NPC Indonesia di APG 2023 Kamboja, Sabtu (3/6). (Foto: dok. NPC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Tim para bulutangkis Indonesia sukses meraih emas pertama untuk kontingen NPC Indonesia dalam ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja. Medali emas ini didapat dari nomor beregu putra.

Pada laga final yang berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall, Sabtu (3/6) tim Merah Putih berhadapan dengan tim Harimau Malaya, Malaysia. Dhevaa Anrimusthi dan kolega mampu menang dengan skor akhir 2-1. 

Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu dipertandingan ini. Pemain tunggal putra Fredy Setiawan (SL4) kalah dari Mohd Amin Burhanuddin (SL4) lewat rubber game 21-19, 19-21, dan 18-21. Tim Merah Putih pun tertinggal 1-0 dari Malaysia.

Selanjutnya, pemain kedua Indonesia, pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Hary Susanto (SL4) tampil perkasa.

Baca Juga: Indonesia Hadiahkan Gatotkaca untuk Panitia ASEAN Para Games Kamboja

Hafizh/Hary mampu mencuri poin dan menyamakan skor lewat aksi dua gim langsung saat jumpa Muhamad Zulfatihi (SL4)/Muhwmmad Fareez (SU5) 21-12 dan 21-16.

Kemudia pada laga penentu, tunggal putra Dhevaa Anrimusthi (SU5) membuktikan kelasnya. Dhevaa tampil heroik dengan mengalahkan wakil Malaysia Amyrul Yazid dua gim langsung 21-13 dan 21-8.

Keberhasilan tim para bulutangkis putra merengkuh medali emas pun menjadi harapan besar bagi kontingen NPC Indonesia.

Emas pertama ini diharapkan sebagai awal mula terbukanya keran pretasi bagi seluruh atlet Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. 

Editor
Komentar
Banner
Banner