ASEAN Para Games 2023

Para Atletik Tambah Koleksi Medali Kontingen NPC Indonesia di Kamboja

Tambahan medali emas kembali didapatkan kontingen Indonesia pada hari kedua ASEAN Para Games 2023, Minggu (4/6).

Featured-Image
Aksi Nasip atlet para atletik nomor lompat tinggi putra T42/44 di APG 2023 Kamboja. (Foto:dok. NPC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Tambahan medali emas kembali diraih kontingen Indonesia pada hari kedua ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, Minggu (4/6).

Kali ini, Nasip berhasil mendapat medali emas dari cabang olahraga para atletik nomor lompat tinggi putra T42/44 yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium.

“Emas ini saya persembahkan khusus untuk Indonesia, keluarga, NPC Indonesia, dan pelatih yang terus memotivasi di sisi lapangan. Luar biasa,” tutur Nasip.

Nasip berhasil menciptakan lompatan tertinggi yakni 175 cm. Ia pun berhak untuk berdiri di podium pertama.

Baca Juga: Indonesia Hadiahkan Gatotkaca untuk Panitia ASEAN Para Games Kamboja

Pada nomor ini, atlet Indonesia cukup mendominasi. Tak hanya berhasil memperoleh medali emas, posisi lompatan terbaik kedua pun dihuni oleh atlet Indonesia yaitu Agus Kurniawan dengan tinggi lompatan 172 cm. Medali perak pun juga jadi milik atlet Indonesia. 

“Alhamdulillah target Indonesia tercapai. Kesulitan saya tadi di 172 cm. Ini sudah melampaui rekor saya, sebelumnya 166 cm, saat ini 172 cm,” kata Agus.

“Medali perak ini saya persembahkan untuk Indonesia, kedua orang tua saya, dan masyarakat Bangka Belitung, serta tim pelatih yang tanpa henti memotivasi kami berlatih dan bertanding,” sambungnya.

Lebih spesialnya lagi, Nasip yang meraih medali emas juga sekaligus memecahkan rekor lompatan pada ASEAN Para Games sebelumnya yang pernah tercipta yakni setinggi 166 cm.

Dua tambahan medali ini tentu akan menambah semangat para atlet Indonesia untuk terus bisa menambah pundi-pundi medali dalam ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Editor
Komentar
Banner
Banner